Veh Tak Lagi Veh-nomenal

Senin, 24 November 2014 - 19:41 WIB
Veh Tak Lagi Veh-nomenal
Veh Tak Lagi Veh-nomenal
A A A
MUNICH - Pelatih VfB Stuttgart Armin Veh mengundurkan diri setelah menelan rentetan hasil buruk musim ini. Pelatih yang dijuluki Veh-nomenal setelah membawa Stuttgart juara Bundesliga 2006/2007, itu hanya bertahan enam bulan di kesempatan keduanya melatih klub yang bermarkas di Mercedes-Benz Arena.

"Minggu malam Armin Veh memberitahu kami tentang keputusannya dalam sebuah pembicaraan pribadi," kata Presiden Stuttgart Bernd Wahler. "Dia yakin bhawa perubahan pelatih diperlukan untuk mengembalikan tim ke jalur kemenangan. Kami menghormati keputusannya, meskipun kami percaya akan prestasi dan kerjanya."

Stuttgart tercecer di dasar klasemen Bundesliga (peringkat 18) dengan sembilan poin dari 12 laga Bundesliga musim ini. Hanya menuai dua kemenanagn dan tiga hasil imbang membuat Veh tahu diri untuk segera mundur. Bersama Werder Bremen yang satu tingkat di atasnya, Stuttgart tercatat sebagai tim dengan pertahanan terburuk setelah kebobolan 26 kali.

"Ini keputusan yang sulit karena tim ini begitu dekat di hati saya. Tapi, pada akhirnya saya harus menerima ini karena yakin ini langkah yang benar," ujar Veh di laman resmi tim.

Ini adalah kedua kalinya dalam enam tahun Veh diberhentikan dari Stuttgart. Pelatih kelahiran Augsburg, 1 Februari 1961 itu juga dipecat Stuttgart pada bulan November 2008. Saat bergabung dengan Wolfsburg 2009 diq juga diberhentikan, lalu kembali dipecat Hamburg pada tahun 2011. Setelah itu, Veh menangani Eintracht Frankfurt dan membawa promosi ke Bundesliga pada 2012, tetapi memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya awal tahun ini sebelum ia mengambil alih di Stuttgart pada bulan Mei.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4747 seconds (0.1#10.140)