Suzuki Address Optimis Rajai Pasar Metik Makassar

Senin, 24 November 2014 - 19:18 WIB
Suzuki Address Optimis Rajai Pasar Metik Makassar
Suzuki Address Optimis Rajai Pasar Metik Makassar
A A A
MAKASAR - Suzuki Address adalah jawaban PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) R2 atas kebutuhan konsumen Indonesia yang mencari skutik dengan harga terjangkau dan berkualitas.

Pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang Intermot 2014, di Cologne, Jerman, bulan lalu. Hadir sebagai skutik serba guna yang menjawab segala kebutuhan konsumen akan sepeda motor irit BBM, fungsional dan berkualitas global.

Setelah diperkenalkan di Jakarta pada akhir Oktober lalu, Suzuki akhirnya resmi menurunkan produk terbaru motor metik mereka, ke jalanan kota Makassar. Produk ini diharapkan Suzuki mampu bersaing di kelas matik.

Pasar motor metik di Indonesia begitu renyah, mendominasi penjualan motor secara keseluruhan saat ini adalah Yamaha Mio dan Honda Beat.

Menurut Marketing Head PT. Sinar Galesong Mandiri (SGM) Main Dealer Sepeda Motor Suzuki untuk area Pulau Sulawesi Harris Sulaiman, pihaknya berharap banyak pada Address, lantaran motor metik ini punya sejumlah kelebihan sebagai daya tawar ke publik.

Salah satunya, kata dia, motor ini menjadi satu-satunya motor matik buatan Indonesia yang diekspor ke Eropa dan Jepang.

“Produk otomotif kalau bisa lolos dijual di Eropa atau Jepang itu kualifikasinya sangat berat. Dan Address sudah memenuhi semua syarat tersebut termasuk mengantongi standar emisi Euro-4 sebagaimana syarat kendaraan di Eropa,”ujarnya.

Di Jepang, Address sangat popular sebagai motor matik kecil, digunakan oleh ibu-ibu rumah tangga, sampai polisi lalu lintas.

“Mulai tahun ini, Address secara eksklusif diproduksi oleh Suzuki Indonesia, dan diekspor ke 25 negara di Eropa, Asia, dan Oseania, dengan bentuk, warna, dan nama yang sama persis dengan yang dijual di Indonesia. Ini yang membuat kami optimis mampu menguasai pasar metik dengan target market share dikisaran 20% dengan kompetitor yang ada untuk tahap awal,”katanya.

Address merupakan metik penyempurnaan dari varian metik sebelumnya, yakni Suzuki Nex. Mengusung mesin 110 cc yang sama persis dengan mesin milik Nex, hanya saja, Adress sudah menggunakan sistem pendistribusian bahan bakar fuel injection.

Beberapa kelebihan Address dari kompetitor lain, adalah kapasitas tangki bahan bakar yang diklaim Suzuki terbesar di kelasnya, yakni 5,2 liter. Untuk kelas motor matik 110 cc, isi tangki dari Address memang jauh lebih gemuk.

Sebagai awalan, Address akan tersedia dalam dua pilihan warna yakni Metallic Medium Blue dan Celebration Red. Nantinya juga akan tersedia warna lain seperti livery MotoGP yang baru akan diluncurkan bulan depan.

Harris memaparkan, saat ini indent khusus area Makassar sudah 200 unit dan setelah distribusi rampung segera disebarkan ke seluruh konsumen.
Sementara itu, Area Manager Sales wilayah Sulawesi Josep Fernandes menambahkan, secara nasional produksi metik baru ini dikisaran 12.000 unit per bulan dan khusus Makassar diharapkan dapat terjual dikisaran 200 unit lebih.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7605 seconds (0.1#10.140)