Tes CPNSD Muaraenim Digelar Lima Hari di RS dr HM Rabbain

Senin, 24 November 2014 - 16:26 WIB
Tes CPNSD Muaraenim Digelar Lima Hari di RS dr HM Rabbain
Tes CPNSD Muaraenim Digelar Lima Hari di RS dr HM Rabbain
A A A
MUARAENIM - Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Muaraenim jalur umum tahun 2014 akan digelar selama lima hari dimulai hari ini sampai dengan Jumat (28/11).

Pelaksanaan tes akan dilakukan di Gedung Serbaguna RS dr HM Rabbain Muaraenim. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Muaraenim, Siti Hera wati mengatakan, jumlah pelamar yang terdaftar dan berhak mengikuti tes sebanyak 2.281 orang. Sesuai dengan ketentuan, tes yang dilaksanakan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).“Tesnya dimulai besok (hari ini) hingga Jumat,”ujar Siti Herawati disela-sela meninjau lokasi pelaksanaan tes, kemarin.

Dia mengatakan, dari 2.281 peserta yang akan mengikuti tes diantaranya untuk formasi guru sebanyak 777 peserta. Formasi kesehatan sebanyak 195 peserta serta untuk formasi tekhnis sebanyak 1.309 peserta. Sedangkan jumlah formasi yang akan diterima sebanyak 93 formasi yang terdiri dari 22 tenaga guru, 13 tenaga kesehatan, 58 tenaga teknis.

“Memang jumlah antara yang mengikuti tes dan jumlah yang akan diterima selisihnya sangat jauh,” tandasnya. Kabid Perencanaan dan Data Pegawai BKD Muaraenim Erlandi menambahkan, untuk pelaksanaan tes besok terbagi dalam lima sesi, masing-masing sesi tesnya diikuti sebanyak 100 peserta. Jumlah komputer pendukung sebanyak 108 unit. Dimana delapan unit diantaranya untuk cadangan jika terjadi gangguan tekhnis.“Semuanya dalam kondisi bagus dan kita berharap juga tidak ada gangguan tekhnis,” tegasnya.

Panitia pelaksanaan tes sendiri menurutnya berasal dari Kantor Regional VII Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Palembang. Pihaknya sendiri menurutnya hanya sebagai fasilitator.

Irhamudin sp
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5758 seconds (0.1#10.140)