Bau Sampah di Soak Batu Menyengat

Senin, 24 November 2014 - 16:23 WIB
Bau Sampah di Soak Batu Menyengat
Bau Sampah di Soak Batu Menyengat
A A A
PALEMBANG - Tumpukan sampah di ruas Jalan Soak Batu dan Pasar 26 Ilir Palembang mengeluarkan bau menyengat.

Hal itu dikarenakan, setelah pasar tidak lagi beroperasi, sampah-sampah bertumpuk dan lambat diangkut petugas kebersihan. Lurah Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, Darwani mengatakan, pengangkutan sampah dila kukan petugas pada sore hari. Saat itu, rata-rata sampah yang dihasilkan adalah sampah pasar dan kian menumpuk sampai sore hari.

Dari sekitar pukul 11.00 WIB, sam pah-sampah pasar mulai banyak dihasilkan pedangang pasar. “Angkutan sampahnya sore hari, jadi sedari siang sudah banyak sampah di lokasi itu. Petugas baru angkut di atas jam 06.00 WIB sore,”ujarnya, baru-baru ini. Kondisi ini, kata dia,mengakibatkan sampah-sampah pasar yang bertumpuk menghasilkan bau yang menyengat.

Meski pasar sudah tidak beroperasional lagi dari pukul 14.00 WIB, namun tumpukan sampah masih banyak berserakkan di jalan-jalan dan kioskios pedagang pasar. “Karena waktu angkut yang cukup lama. Jadi sampahnya menumpuk, hingga bau di siang hari,”tukasnya.

Dia menyarankan, agar sampah-sampah yang dihasilkan, baik dari masyarakat sekitar pasar dan pedagang dapat diangkut lebih cepat. Meski sudah disediakan tempat sampah sementara, namun belum juga efektif.

Tasmalinda
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7234 seconds (0.1#10.140)