HT Berbagi Ilmu Entrepreneurship dengan Pemuda Gereja

Senin, 24 November 2014 - 15:47 WIB
HT Berbagi Ilmu Entrepreneurship dengan Pemuda Gereja
HT Berbagi Ilmu Entrepreneurship dengan Pemuda Gereja
A A A
MEDAN - Dalam menyemarakkan rangkaian perayaan Natal Oikoumene Sumut 2014, CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT), dijadwalkan menjadi pembicara dalam seminar nasional bertajuk “Menumbuhkan Jiwa Entrepreneurship di Kalangan Pemuda Gereja,” di Convention Hall, Hotel Danau Toba, Medan, pada 1 Desember mendatang.

“Panitia telah melakukan audiensi langsung kepada Pak Harry Tanoesoedibjo di Kantor MNC Tower di Jakarta dan Beliau menyetujuinya,” ujar Ketua Umum Panitia Natal Oikoumene Sumut 2014, Budiman Nadapdap, kemarin.

Selain Harry Tanoesoedibjo, akan hadir Luhut Panjaitan juga sebagai narasumber di seminar nasional itu. Pihaknya sengaja memilih Harry Tanoesoedibjo menjadi narasumber mengingat Ketua Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) itu dianggap sebagai salah satu tokoh nasional sukses dan layak membagikan pengetahuannya tentang entrepreneurship kepada generasi muda. “Ribuan pemuda akan menghadiri seminar nasional tersebut. Acara ini digelar gratis,” ujarnya.

Untuk menambah semarak perayaan Natal Oikoumene Sumut 2014 itu, Indovision melalui channel 15 akan menyiarkan langsung kegiatan itu mulai dari pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. Budiman Nadapdap menambahkan, selain seminar nasional entrepreneurship, perayaan Natal Oikoumene Sumut 2014 juga disemarakkan dengan pagelaran karnaval mobil hias bertemakan Natal yang digelar 27 Desember 2014.

Tidak hanya itu, sejumlah artis ibu kota, seperti Regina Indonesia Idol dan Novita Indonesia Idol ikut meramaikan perayaan Natal Oikoumene Sumut 2014. Dalam rangkaian perayaan Natal Oikoumene Sumut 2014, panitia juga telah menggelar bakti sosial dan pengobatan gratis, seperti pengobatan mata hingga operasi katarak, operasi bibir sumbing, serta hernia.

Bakti sosial itu dilakukan di beberapa kabupaten/kota di Sumut di antaranya, Medan, Deliserdang, Tapanuli Utara, Labuhan Batu, dan Nias. “Bakti sosial berupa pengobatan gratis ini difokuskan kepada pengobatan mata. Soalnya, kalau mata umat Kristen baik, bisa baca Al Kitab dengan baik. Namun, bila ada bibir sumbing dan hernia tetap kami tangani,” kata Ketua Pelaksana Natal Oikoumene Sumut 2014, Binsar Simatupang.

Acara puncak perayaan Natal Oikoumene Sumut 2014 akan digelar 28 Desember 2014 di eks Bandara Polonia, Medan. Ditargetkan sebanyak 50.000 umat Kristen akan menghadiri acara itu.

“Acara ini juga akan dihadiri Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho. Kemungkinan besar Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga akan menghadiri Natal Oikoumene Sumut 2014,” katanya.

Dicky Irawan
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3911 seconds (0.1#10.140)