Piala AFF 2014 Dijamin Bersih Dari Pengaturan Skor

Senin, 24 November 2014 - 15:40 WIB
Piala AFF 2014 Dijamin Bersih Dari Pengaturan Skor
Piala AFF 2014 Dijamin Bersih Dari Pengaturan Skor
A A A
SINGAPURA - Perhelatan Piala AFF 2014 yang tengah berlangsung di Singapura dan Vietnam dijamin bersih dari pengaturan skor. Menggunakan jasa sebuah perusahaan analisis pertandingan Sportradar, ajang dua tahunan ini diharapkan mulus dari kepentingan tangan-tangan kotor yang selama ini kerap menjadi pengacau di sepak bola.

Untuk kepentingan tersebut, Federasi Sepak bola ASEAN (AFF) telah menjalin kerjasama dengan perusahaan yang berbasis di Swiss itu. Setidaknya 18 pertandingan akan diawasi secara ketat.

Pengaturan hasil akhir pertandingan memang sempat mengundang kekhawatiran banyak pihak. Pasalnya, selama ini kedua negara yang dijadikan tuan rumah kerap terjadi skandal menjijikan dan korupsi di dunia sepak bola.

"Kami tidak buta dengan bahayanya pengaturan pertandingan ini. Kami telah membuat sistem untuk mengawasi semua pertandingan," ungkap Sekjen AFF Azzudin Ahmad dilansir reuters, Senin (24/22).

Vietnam pernah mengalami serangkaian skandal sepak bola pada 2007 silam ketika sekelompok pemain terlibat pengaturan skor. Hal yang sama juga terjadi di Singapura saat seorang pemilik klub malam, Eric Ding membersikan wanita penghibur pada tiga wasit Lebanon.

Pekan lalu, Pengadilan Tinggi Singapura menolak permohonan dari seorang pengusaha, Dan Tan yang dituduh mendalangi taruhan internasional.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7538 seconds (0.1#10.140)