Cadillac Pertimbangkan Lahirkan Model Pesaing Rolls Royce

Senin, 24 November 2014 - 14:00 WIB
Cadillac Pertimbangkan Lahirkan Model Pesaing Rolls Royce
Cadillac Pertimbangkan Lahirkan Model Pesaing Rolls Royce
A A A
NEW YORK - Dari sekian nama mobil-mobil lansiran Amerika Serikat (AS), hanya Cadillac yang diposting sebagai mobil premium. Kendati begitu, hingga hari ini pabrikan yang bernaung dibawah General Motors (GM) ini tidak "berani" head-to-head dengan Rolls Royce ataupun Bentley.

Menyikapi hal tersebut, Presiden Cadillac Johann de Nysschen mengungkapkan, saat ini perusahaan mulai bergerak untuk melahirkan mobil-mobil ekstra mewah. Pabrikan asal Detroit, AS ini jga berminat melahirkan pesaing Rolls Royce Ghost pada 2030 mendatang.

"Terlalu dini untuk melahirkan Cadillac dengan banderol USD250 ribu. Tapi lima belas tahun dari sekarang tidak akan," ujarnya optimis ketika dilansir dari Reuters, Senin (24/11/2014).

Tentu harga tersebut jauh lebih mahal daripada model-model yang diluncurkan Cadilac saat ini. Secara khusus, Cadillac sudah mencoba bergerak ke pasar atas dengan kelahiran CT6 yang akan dibanderol di kisaran USD70 ribu atau sekitar Rp848 juta.

Dalam wawancara sebelumnya, Nysschen juga menegaskan sedang mengembangkan mobil yang akan bertarung dengan Audi A8, BMW Seri-7 dan Mercedes S-Class. Mobil tersebut rencananya akan mengapal pada 2020 dengan nama CT8 atau CT9.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6829 seconds (0.1#10.140)