Akhirnya!

Senin, 24 November 2014 - 11:42 WIB
Akhirnya!
Akhirnya!
A A A
BARCELONA - Lionel Messi menerima julukan baru setelah membukukan hattrick ke gawang Sevilla di Camp Nou, dini hari kemarin. Penyerang Barcelona itu ditahbiskan menjadi Raja Spanyol.

Setelah absen mencetak gol pada empat pertandingan Primera Liga, Messi akhirnya mengukuhkan diri sebagai pemain tersubur sepanjang masa Negeri Matador.

Dia mengoleksi 253 gol, menggeser torehan 251 gol milik Telmo Zarra yang bertahan 59 tahun. Messi mengumpulkan angka tersebut dari 289 pertandingan sejak melakoni debut di usia 17 tahun pada 2004. Pencapaian inilah yang membuat sejumlah media menobatkan Messi sebagai Raja Spanyol. Media di Argentina bahkan menulis “legenda Messi tidak akan pernah berakhir”.

Sementara di Italia, sosoknya berada di halaman depan sejumlah media terkemuka. Mereka menyebut Messi telah menciptakan sejarah di Primera Liga. Pujian pantas dialamatkan kepada Messi. Torehan sosok kelahiran Rosario itu sangat sulit dikalahkan. Hampir tidak ada pemain aktif yang koleksi golnya mendekati Messi. Cristiano Ronaldo juga dipercaya tidak akan mampu menandingi. CR7saat ini baru mendulang 197 gol di Primera Liga, tertinggal 56 gol dari Messi.

“Saya tidak menyangka bisa membukukan rekor ini, bahkan dapat melewati catatan pemain hebat macam Zarra. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terus memberi dukungan,” ucap Messi, dilansir AS. Kiprah Messi diperkirakan tidak berhenti sampai di sini. Dia masih bisa masuk jajaran pemain yang mengoleksi seluruh gelar bergengsi. Yang kurang dari lemari kacanya hanyalah gelar Piala Dunia dan Copa America.

Messi dapat mencicil kekurangannya dengan menjuarai Copa America 2015. Target Messi lainnya adalah menjadi pemain tersubur di tim nasional Argentina. Sampai saat ini dia sudah menyumbang 45 gol bagi La Albiceleste. Messi tertinggal 11 gol dari Gabriel Batistuta.

Messi juga berpeluang menjadi pemain yang paling banyak mencatat hattrickdi Primera Liga. Messi kini telah menorehkan 19 hattrick, tertinggal dari Ronaldo dan Zarradan Alfredo Di Stefano yang telah menciptakan 22 hattrick. Sementara rekor baru yang bisa dicatatnya dalam waktu dekat adalah pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Sekarang Messi baru menyamai torehan 71 gol milik Raul Gonzalez. Artinya, dia hanya perlu satu gol lagi untuk melewati striker Spanyol tersebut.

“Messi pemain yang sangat unik. Tidak akan ada lagi pemain seperti dirinya. Kami merasa sangat beruntung bisa memakai jasanya. Saya pikir dia akan meninggalkan rekor yang tidak bisa dipatahkan siapa pun,” ungkap Pelatih Barcelona Luis Enrique.

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4251 seconds (0.1#10.140)