Hantu Area Penalti

Senin, 24 November 2014 - 11:41 WIB
Hantu Area Penalti
Hantu Area Penalti
A A A
LONDON - Reputasi Wayne Rooney sebagai hantu di area penalti Arsenal kembali terbukti. Total, 13 gol berhasil ditorehkan striker tim nasional Inggris itu ke gawang The Gunners pada semua kompetisi.

Gol ke-13 itu dilahirkan Rooney saat dini hari kemarin membantu Manchester United (MU) mengalahkan Arsenal 2-1 di Emirates Stadium London. Uniknya, 11 dari 13 gol tersebut diciptakan Rooney di Liga Primer.

Jumlah itu berarti melampaui catatan legendaris Liverpool Robbie Fowler (10 gol), yang sebelumnya menjadi pemain Liga Primer terbanyak membobol jala Arsenal. Selain mencetak 13 gol ke gawang Arsenal, keberhasilan membobol jala Wojciech Szczesny juga menjadi bukti produktivitas Rooney yang semakin meningkat. Sebelumnya, bersama timnas, dia menyumbangkan dua gol saat Inggris mengalahkan Skotlandia pada laga uji coba.

Rooney hanya membutuhkan tiga gol tambahan untuk menyamai Sir Bobby Charlton yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Three Lions dengan torehan 49 gol. Meski sukses menorehkan prestasi individu, Rooney menegaskan prioritasnya saat ini adalah membawa MU meraih kemenangan. Mantan pemain Everton tersebut mengungkapkan permainan sabar yang diperagakan timnya menjadi salah satu kunci utama mengalahkan Arsenal.

“Ini kemenangan penting. Kami sempat mendapatkan banyak tekanan, khususnya di babak pertama. Namun, kami mengetahui kelemahan mereka lewat serangan balik. Keberuntungan kami adalah karena David de Gea bermain bagus sehingga kami mampu mengalahkan mereka dengan dua gol yang baik,” kata Rooney, dilansir Daily Mail .

Keberhasilan mengalahkan Arsenal membuat Rooney optimistis performa MU akan terus membaik. Pemain bernomor 10 tersebut bertekad membawa Setan Merah meraih hasil positif pada laga Liga Primer berikutnya kontra Hull City dan Stoke City. “Kami berharap segala sesuatunya berjalan baik. Kami harus bisa memetik enam poin dari dua laga berikutnya. Kami ingin membangun momentum sebelum memasuki tahun baru,” sebut Rooney.

Sayang, kemenangan MU atas The Gunners harus dibayar dengan cedera Luke Shaw. Bek yang diboyong dari Southampton tersebut hanya bermain sekitar 16 menit karena mengalami cedera engkel. Terkaparnya Shaw menambah panjang daftar pemain cedera yang di alami MU sepanjang musim ini. Terlepas dari cedera yang dialami Shaw, Louis van Gaal tetap puas dengan kemenangan tandang pertamanya bersama MU.

Menurut pria asal Belanda itu, strategi serangan balik yang diterapkan mampu meredam agresivitas Arsenal. Hanya, Van Gaal tetap menilai Setan Merah masih harus terus memperbaiki kelemahan yang ada serta wajib meningkatkan performa bila ingin bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya.

“Ini kemenangan fantastis pada saat yang tepat. Kami kehilangan banyak pemain akibat cedera. Namun, kami mampu meraih kemenangan. Mereka (Arsenal) tim yang sangat agresif. Itulah mengapa saya menerapkan strategi yang berbeda. Pada akhir pertandingan saya dapat tertawa,” papar Van Gaal.

Alimansyah
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6839 seconds (0.1#10.140)