Rekor Dunia Truk Lompati Mobil F1

Senin, 24 November 2014 - 11:24 WIB
Rekor Dunia Truk Lompati Mobil F1
Rekor Dunia Truk Lompati Mobil F1
A A A
LONDON - Menjadi mitra tim F1 merupakan penghargaan tersendiri bagi perusahaan yang bergerak di industri automotif. Sebuah pengakuan bahwa produk yang dipakai bernilai tinggi.

Kali ini yang punya hajat ialah EMC2, perusahaan yang bergerak dibidang teknologi ini merayakan kolaborasi dengan tim Lotus F1 menciptakan rekor lompatan terjauh truk.

Dilansir dari Jalopnik, Senin (24/11/2014), truk yang dipakai ialah traktor-trailer lansiran Renault, dan berhasil memecahkan rekor Guinness Book of Record sebagai lompatan terjauh dengan jarak 83,6 meter.

Uniknya rekor tersebut juga melibatkan mobil F1 Lotus E22. Saat truk melompat di udara, Lotus E22 yang dikemudikan Martin Ivanov, seorang stuntman di film-film James Bond dan Jason Bourne, ikut beraksi dengan "mengolongi" truk.

Sementara truk dikemudikan oleh Mike Ryan, stuntman yang terlibat dalam pembuatan film Terminator dan The Fast and Furious 2. Lantas bagaimana rekor ini berhubungan dengan bisnis inti EMC2, perusahaan mendefinisikannya sebagai alat penyimpanan awan dan keamanan data.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3151 seconds (0.1#10.140)