Cara Tepat Pilih Home Appliances

Senin, 24 November 2014 - 11:11 WIB
Cara Tepat Pilih Home Appliances
Cara Tepat Pilih Home Appliances
A A A
KINI home appliances atau peralatan rumah tangga bukan lagi kebutuhan tersier, tapi sudah menjadi kebutuhan utama untuk memudahkan aktivitas pekerjaan rumah. Lalu, bagaimana cara memilih home appliances dengan tepat?

Kehadiran home appliances selain memudahkan aktivitas rumah tangga, seperti mencuci dan memasak, juga kerap dijadikan alat untuk memuaskan kebutuhan jiwa. Misalnya televisi atau pemutar CD yang bisa digunakan untuk memutar musik kesayangan setelah lelah bekerja atau mengurus rumah tangga.

“Rumah tidak hanya tempat kita untuk bekerja atau beristirahat. Ada unsur interaktif yang kuat di dalam rumah yang harus diciptakan. Ruangruang di dalam rumah, tidak hanya tampil dalam susunan elemen arsitektural dan interior seperti jendela, pintu, aksesori, furnitur, tapi juga memberi sinyal pada alat indra kita,” kata desainer interior Susan Octari Yawhan. Lewat adanya home appliances , menjadikan ruang lebih “interaktif” dan ruang bisa jadi tempat yang nyaman untuk ditinggali berlama-lama.

Rumah tidak hanya menjadi tempat istirahat badan, juga menjadi tempat pemulihan perasaan, perilaku kita, dan ketajaman intuisi. “Saat memilih home appliances , jenisnya akan sangat terkait dengan kebutuhan. Memetakan kebutuhan adalah salah satu cara mendapatkan spesifikasi home appliances yang tepat dan bisa memuaskan kita,” kata Susan. Sebelum memilih home appliances , ada baiknya Anda memilih prioritas yang paling dibutuhkan untuk ruangan.

Hal ini harus dilakukan karena setiap ruang mewadahi karakter yang berbeda-beda. Misalkan saja ruang tidur, tempat yang kerap digunakan untuk memulihkan fisik. Home appliances yang bisa dibutuhkan, yaitu yang bersifat memanjakan indra seperti televisi atau pemutar musik dengan kualitas tata suara yang apik. Salah satu cara untuk mengetahui apakah kualitas TV itu baik atau tidak dengan menyentuh layar dan punggungnya.

Jika setelah menyala, TV tidak berangsur panas, berarti konsumsi listrik TV tersebut tidak terlalu banyak. Untuk ruang keluarga yang penuh dengan interaktif dan tempat berkumpul, biasanya banyak home appliances yang dibutuhkan, mulai dari sistem tata suara, televisi, perangkat audio video, hingga sebagian home appliances yang bisa digunakan untuk memulihkan badan seperti kursi pijat.

Sementara ruang dapur adalah tempat membungkus selera. Home appliances di ruang ini bisa dikategorikan sebagai kitchen appliances yang berfungsi sebagai alat bantu mengolah makanan. Seperti lemari es, dispenser, rice cooker , dan blender. Bagian terakhir yang bisa ditaruh home appliances adalah kamar mandi.

Tempat membersihkan diri ini membutuhkan penghangat air yang bisa memanjakan badan saat membersihkan tubuh.

Aprilia s andyna
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9053 seconds (0.1#10.140)