Mahasiswi ITB Berbagi Strategi Meraih Sukses Akademik dan Nonakademik di Perkuliahan

Senin, 31 Oktober 2022 - 18:37 WIB
loading...
Mahasiswi ITB Berbagi Strategi Meraih Sukses Akademik dan Nonakademik di Perkuliahan
Vinka Amalia HB, Mahasiswa jurusan Manajemen di SBM ITB yang meraih IPK tertinggi sebesar 3.98 dari skala 4.00 dalam perayaan Wisuda Oktober 2022. Foto/Dok/ITB
A A A
JAKARTA - Sukses dalam hal akademik maupun nonakademik merupakan ungkapan yang tepat untuk menggambarkan sosok Vinka Amalia Hasta Barata. Mahasiswa jurusan Manajemen di Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB ini berhasil meraih IPK tertinggi sebesar 3.98 dari skala 4.00 dalam perayaan Wisuda Oktober ITB 2022.

Menariknya, tidak hanya gemilang dalam hal akademik, wisudawan asal Jawa Tengah ini berhasil menorehkan prestasi yang sangat baik pula dalam kegiatan nonakademik.



Pada kegiatan perlombaan di tingkat nasional, ia berhasil meraih Juara 1 Budi Luhur Business Case Competition 2021 dan Juara 1 MBS Ecase Competition Indonesia 2022 yang diadakan oleh FEB UI, TopBoss, dan ICETECH Hongkong.

Selama menjalani dunia perkuliahan, Vinka dikenal sebagai mahasiswa yang sangat aktif mengikuti berbagai kegiatan kemahasiswaan di ITB.

Ia sadar, kegiatan nonakademik itu sangat membantu ia untuk meningkatkan softskill yang dimilikinya. Oleh karena itu, Vinka pun memutuskan tergabung ke dalam Badan Pengurus Keluarga Mahasiswa Manajemen (KMM) ITB sebagai Vice Manager Education sejak tahun 2021.



Dia juga gabung di Dirjen Akuntansi di Keluarga Mahasiswa (KM) ITB tahun 2021/2022, Research Assistant SBM ITB untuk joint research dengan Griffith University Australia, Business Development Staff di TEC ITB, dan masih banyak lagi.

Atmosfer Akademik yang Mendukung

Vinka menyebutkan bahwa lingkungan akademik yang berkualitas di ITB, khususnya di SBM ITB merupakan salah satu faktor yang mendukungnya untuk meraih prestasi gemilang. Atmosfer pembelajaran yang dibangun secara kondusif dan kompetitif sangat mendukung ia dan mahasiswa SBM lainnya untuk berkembang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6031 seconds (0.1#10.140)