Menatap Panggung Spektakuler

Senin, 24 November 2014 - 11:07 WIB
Menatap Panggung Spektakuler
Menatap Panggung Spektakuler
A A A
PENAMPILAN16 junior benar-benar memukau, mereka memperlihatkan kemampuan vokal yang luar biasa. Sayang, Vavel dan Morie harus pulang lebih dulu sebelum menembus babak Spektakuler.

Dukungan suara mereka menjadi yang terendah dari junior lain. Sementara babak Spektakuler Indonesian Idol Junior berbeda dengan Indonesian Idol. Peserta yang lolos ke babak spektakuler bukan 12, tapi 14.

Pertimbangannya, kontestan yang berpotensi mengembangkan vokalnya di ajang ini cukup banyak. Mereka yang lolos, yakni Andy, Jojo, Maria, Cyra, Rian, Vitara, Melitha, Baila, Glen, Fadli, Abby, Tere, Tiara, dan Toper. Demikian dengan TOP 15. Awalnya ada 15 kontestan, tapi menjadi 16 karena dua di antara para finalis adalah kakak-beradik asal Medan, yakni Andy dan Jojo. Sebelumnya, Andy tidak lolos ke babak Top 15. Namun, juri memberi kesempatan untuk tampil dan menjadi kontestan ke-16.

Perjuangan Andy yang membawakan lagu Bintang di Surga tak sia-sia. Dia berhasil melaju ke panggung spektakuler bersama sang adik.Kemampuan mereka mengolah vokal mendapat perhatian IrvNat, Titi DJ, dan Daniel Mananta, yang menjadi juri. Junior lainnya pun mampu memikat juri dan masyarakat. Fadli yang melantunkan tembang Kereta Malammisalnya.

Dia tampil dengan ciri khasnya. Lagu pop itu dibalut dengan genre jazz. Fadly juga mampu menguasai panggung . Dia berjalan ke kiri dan kanan panggung sehingga suasana menjadi lebih hidup. Penampilannya pun menarik dengan setelan jas yang dikombinasikan topi ala penyanyi jazz. “Dari awal sudah punya ciri khas dan kamu berhasil membuat lagu itu menjadi sesuatu yang baru,” puji IrvNat.

Demikian dengan Ryan. Dia berhasil menyanyikan lagu Aku Bahagiadengan gaya dan vokalnya yang kuat. Titi DJ tidak menyangka Ryan mampu menyanyikan lagu dewasa dengan baik. “Suaranya agak di dalam, tapi pada bagian tertentu bisa terbuka, suaranya bisa lebih lantang. Kamu bagus dan kamu harus pertahankan semuanya,” kata Titi.

Vitara yang menyanyikan lagu Titaniummilik David Guetta ft Sia ini mendapat sambutan dari para juri. Padahal ketika berbicara, suara Vitara layaknya anakanak, tapi saat menyanyi suaranya terdengar seperti penyanyi dewasa dan kuat. Cyra yang tubuhnya lebih kecil di antara para kontestan pun tidak mau kalah. Dia menunjukkan dirinya layak masuk babak Spektakuler setelah menyanyikan lagu Balon Udara yang dipopulerkan Sherina.

“Kamu lucu banget kamu. Jadi ingat Sherina kecil. Kamu benar-benar menikmati lagunya. Menyanyi itu yang harus menghibur dan kamu dapat semuanya. Riangnya dapat, senangnya juga dapat,” ungkap Titi dengan senyum. Glen pun demikian. Bahkan Daniel sampai berdiri memberi tepuk tangan sebagai pujian dan kekagumannya atas penampilan Glenn yang melantunkan tembang Rame Rame, sebuah lagu daerah. Rame Ramedinyanyikan dengan nuansa jazz.

Dia mampu menguasai panggung, penonton, dan para juri. Bahkan mereka ikut bergoyang. “Lagu ini terdengar tidak terlalu daerah. Ini bagus banget,” kata Daniel. Glen mengaku senang lagunya disukai banyak orang. Semua itu dilakukan dengan persiapan yang matang. Penampilannya di TOP 16 ini memang ditunggu-tunggu. “Jadi, saya harus mempersiapkannya dengan matang. Apalagi ditonton masyarakat Indonesia,” sebutnya.

Tere yang menyanyikan Royalsmilik Lorde juga berhasil memikat juri dan masyarakat. Menurut Titi, lagu tersebut tidak mudah dibawakan, tapi Tere menerima tantangan itu dan berhasil membuat lagu itu dinyanyikan dengan menarik. Sementara Vavel dan Morie tidak bisa menutup kekecewaannya. Keduanya menangis tersedu-sedu. Daniel pun sampai menghampiri mereka dan memeluk serta memberi ketenangan.

Pada kesempatan itu, Vavel mengaku sedih karena tidak bisa membahagiakan orang tuanya. “Aku ingin lihat Mama semakin bangga sama aku,” kata junior berusia 10 tahun itu sambil mengusap air mata. Demikian dengan Morie. Penampilannya memang kurang maksimal saat menyanyikan lagu Let It Go.

Dia membuat beberapa kesalahan, meski bisa segera diatasi. Air matanya juga tak terbendung. Perjalanannya harus terhenti di babak TOP 15.

Tedy achmad/ Ananda nararya
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7236 seconds (0.1#10.140)