Miss Indonesia 2015 Tonjolkan Beauty in Diversity

Senin, 24 November 2014 - 11:06 WIB
Miss Indonesia 2015 Tonjolkan Beauty in Diversity
Miss Indonesia 2015 Tonjolkan Beauty in Diversity
A A A
AUDISI terakhir Miss Indonesia 2015 di Jakarta tidak disia-siakan para wanita cantik bertalenta dari berbagai daerah.

Ratusan peserta memenuhi taman sekitar mal Central Park pada Sabtu (22/11). Mereka siap bersaing menjadi Miss Indonesia 2015. Para wanita ini berusaha semaksimal mungkin untuk lolos audisi dan bisa membawa nama Indonesia di kancah internasional. Tim produksi RCTI mencatat peserta terjauh berasal dari Pontianak dan Makassar.

Banyak di antara peserta yang rela datang jauh-jauh menggunakan penerbangan pagi dan kembali ke daerahnya masing-masing dengan penerbangan sore. Itu dilakukan demi mengikuti audisi Miss Indonesia 2015. Lafidza Putri, peserta asal Banten, mengaku antusias mengikuti ajang kontes kecantikan yang dihelat RCTI ini. Meski baru pertama kali, mahasiswi Universitas Indonesia yang datang ditemani ibundanya ini tidak ingin membuang kesempatan emas tersebut.

Dia tahu Miss Indonesia menjadi ajang yang diminati wanita di Indonesia. “Paling sulit saat wawancara menggunakan Bahasa Inggris. Jurinya cukup tegas. Jadi bikin deg-degan. Ini menjadi kesempatan saya, terutama untuk menambah pengalaman supaya saya bisa lebih percaya diri,” katanya. Pada tahap audisi ini, bukan hanya pengetahuan peserta yang menentukan lolos atau tidaknya, banyak syarat yang harus penuhi.

Hal itu dilakukan agar Indonesia bisa berbicara di dunia internasional. Sebelum mendaftar, peserta lebih dahulu diukur tinggi badan dan berat, minimal 167 cm dengan berat bada proporsional. Tes lainnya, sesi wawancara, dilanjutkan jalan di catwalkdan pemotretan. Miss Indonesia 2015 ini tidak saja mengandalkan pintar dan cantik. Peserta juga harus memiliki etika yang baik.

Hal itu sesuai dengan tema “Beauty in Diversity” yang dipilih tahun ini. “Tema ‘Beauty in Diversity’ itu terinspirasi dari keberagaman Indonesia dengan beragamnya kebudayaan, seni, dan lainnya. Jadi, kami menginginkan mereka pun tetap cantik dan berprestasi di atas keberagaman yang ada, tentunya dengan bakat yang beragam pula,” kata Dada Soenardhi selaku juri audisi dan Executive Producer Miss Indonesia 2015 RCTI.

Sementara Amanda Zevannya, Runner Up 1 Miss Indonesia 2011, yang dipercaya menjadi juri, mengaku peserta kali ini lebih antusias dan banyak di antara mereka yang tidak sekadar cantik, juga memiliki banyak kelebihan. “Saya menginginkan mereka yang masuk 34 besar ini merupakan orang-orang yang tepat, tidak asal pilih. Makanya, saya mengorek mereka melalui pertanyaan-pertanyaan untuk menceritakan tentang diri mereka.

Seperti kegiatan sehari-hari, siapa teman, hobi, dan lainnya sehingga saya bisa tahu dia orang yang seperti apa,” kata Amanda.

Ananda nararya
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3736 seconds (0.1#10.140)