Lezatnya Menu Sarapan ala Barat

Senin, 24 November 2014 - 11:02 WIB
Lezatnya Menu Sarapan ala Barat
Lezatnya Menu Sarapan ala Barat
A A A
Satu lagi restoran sekaligus kafe seru di bilangan Ampera, Cecilias. Ada banyak pilihan menu sarapan hingga makan siang ala Barat.

Di lantai tiga ada bar yang akan menyemarakkan malam Anda hingga pagi hari. Waktu baru menunjukkan pukul 06.00, kesibukan sudah terlihat di dapur Cecilias. Aroma harum pie apel dan kue manis khas Australia-lammington berikut brownies , memenuhi ruangan dengan desain klasik tersebut.

Sebentar lagi para ekspatriat yang berkantor di seputaran Ampera-Kemang, akan berdatangan mengisi perut untuk sarapan. Ya, menu sarapan ala Barat memang menjadi kelebihan restoran dengan Twitter @cecilias_cafe ini. Egg benedict salah satunya. Dua buah egg benedict disajikan dalam sebuah piring datar. Poached egg di atas roti English muffin yang disiram hollandaise sauce kuning cerah sangat pas untuk mengisi tenaga pada pagi hari. Kuning telur, mentega dengan tambahan garam dan jeruk lemon menjadi komposisi hollandaise sauce ini.

Ada rasa asam segar yang pas untuk cocolan poached egg . Di samping telur, pilihan lainnya ada ham dan bacon . Tak kalah seru steak & mushroom pie . Ada salad dan kentang goreng, serta pie berukuran cukup besar dan padat dengan isian daging Australia yang melimpah, jamur, dan racikan saus rahasia dari keluarga sang pemilik restoran, Cecilia Sabatucci. Dagingnya terasa lembut manis. Kalau ingin sehat, siramkan minyak zaitun sebagai dressing salad. Ada pula beberapa pilihan sandwich segar.

Pilihan rotinya, di antaranya baguette , bagel, dan roti putih yang bisa dipanggang. Kemudian pilih proteinnya, yaitu ham, roast chicken , atau telur. Sementara saladnya, ada selada, bawang bombai, mentimun, gherkin , dan capsicum . Lalu pilih sausnya, di antaranya mayo, mustard , mint jelly , HP sauce , atau saus tomat. KORAN SINDO memilih roast beef sandwich untuk mengawali hari.

Isinya bit, bawang bombai, mentimun, selada, dan saus mayones. Menu sehat sekaligus mengenyangkan. Makin sehat dengan go green juice yang berisi campuran apel, mentimun, bayam, dan brokoli. Menurut Cecilia, pie dan lammington menjadi andalan kafe ini. Yang terakhir disebut merupakan kebanggaan warga Australia. Semacam kue bolu cokelat dengan parutan kelapa di sekujur permukaannya.

Rasanya sangat manis. Adapun pie juga banyak pilihan. Apple pie, shepards pie (daging domba), meat, chicken pie , steak & mushroom pie, bahkan vegetarian pie . Bayam dengan keju fetta menjadi isian pie vegan ini. Pie disajikan dengan salad dan kentang goreng. Kecuali pie apel yang dihidangkan dengan saus stroberi dan es krim vanila. Hmmm...rasa asam pie menjadi manis dengan cocolan es krim vanila.

“Cecilias sausage roll juga banyak diminati,” kata wanita yang biasa disapa Cia ini. Untuk kids menu ada scrambled egg & bacon , roti panggang dan telur rebus, dan lain-lain. Restoran yang berada tepat di pertigaan Jalan Ampera Raya nomor 5 ini juga nyaman untuk bersantai menjelang sore hari atau untuk menghindari kemacetan di seputaran Ampera. Menu-menu tersebut bisa dinikmati sambil menyesap kopi, teh, jus, milkshakes , atau smoothies di teras lantai dua yang digunakan sebagai area merokok.

Di lantai tiga terdapat bar yang beroperasi mulai pukul 15.00 hingga dini hari, bernama Hideaway dengan Instagram hideaway-kemang . Cecilias menawarkan layanan pesan antar cumacuma dengan pembelian di atas Rp 100.000, termasuk layanan katering. “Untuk layanan katering, customer bisa memesan menu sehat. Misalnya menggunakan bahan gluten free ,” ujar Cia.

Wanita yang berasal dari Negeri Kanguru ini dengan ramah menyapa setiap tamu yang datang. Dia pun tak segan terjun langsung ke dapur menyiapkan pesanan para tamu. Restoran berkapasitas 100 orang ini mematok harga menu berkisar Rp45.000-Rp160.000 untuk makanan dan Rp25.000-Rp45.000 untuk minuman. Harga yang tertera di daftar menu sudah termasuk pajak.

Sri noviarni
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5121 seconds (0.1#10.140)