Bupati Ahmed Zaki Iskandar Sebut Tangerang Initiative untuk Masa Depan Kawasan Pesisir

Senin, 31 Oktober 2022 - 17:37 WIB
loading...
Bupati Ahmed Zaki Iskandar Sebut Tangerang Initiative untuk Masa Depan Kawasan Pesisir
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap Tangerang Initiative dapat menjadi pegangan bagi anggota PEMSEA PNLG dalam membangun kawasan pesisir
A A A
TANGERANG - Pertemuan negara-negara anggota Partnership in Environmental Management for the Seas of East Asia (PEMSEA) Network of Local Governments (PNLG) melahirkan Tangerang Initiative.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap Tangerang Initiative dapat menjadi pegangan bagi anggota PEMSEA PNLG dalam proses pembangunan kawasan pesisir dan lautan masing-masing kini dan di masa datang.

Tangerang Initiative merupakan komitmen yang akan dilaksanakan oleh pemerintah-pemerintah daerah pesisir anggota PEMSEA. “Tangerang Initiative ini poin-poinnya sudah disepakati dan mudah-mudahan ini bisa menjadi standar bagi seluruh anggota PNLG yang hadir secara langsung maupun secara online,” ucap Bupati Zaki dalam jumpa pers di Ketapang Urban Aquaculture, Mauk, Kabupaten Tangerang, Jumat (28/10/2022).

Tangerang Initiative merupakan sikap jaringan pemerintah daerah anggota PEMSEA dalam melakukan pemberdayaan masyarakat, perlindungan terhadap lingkungan hidup, kebersihan laut, ekosistem, serta infrastruktur di kawasan pesisir pantai. “Tangerang Initiative juga melingkupi penanganan kawasan padat penduduk, kumuh, dan miskin,” katanya.

Para delegasi pertemuan jaringan pemerintah daerah PEMSEA itu berkunjung ke Ketapang Urban Aquaculture di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Kawasan ekowisata bahari baru ini dianggap sebagai salah satu contoh keberhasilan Bupati Zaki dalam mengelola potensi sumber daya pesisir dan kelautan. Keberhasilan itu pula yang menjadi salah satu alasan Kabupaten Tangerang ditunjuk sebagai tuan rumah pertemuan berkala PNLG.

Kunjungan ke Ketapang Urban Aquaculture pada Jumat (28/10/2022) merupakan agenda terakhir PNLG Forum 2022 yang digelar pada 25-29 Oktober 2022. Setelah itu pertemuan berkala bagi para anggota PEMSEA ini ditutup Bupati Zaki.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2166 seconds (0.1#10.140)