Ini Bola Gol Ajaib Samsul Arif ke Vietnam

Minggu, 23 November 2014 - 23:57 WIB
Ini Bola Gol Ajaib Samsul Arif ke Vietnam
Ini Bola Gol Ajaib Samsul Arif ke Vietnam
A A A
JAKARTA - Indonesia cukup beruntung ketika sepakan Samsul Arif Munip pada menit ke- 84 tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Vietnam, Tran Nguyen Manh. Berkat gol tersebut Indonesia terhindar dari kekalahan dan memaksa laga berakhir , 2-2, pada partai perdana kedua tim di Piala AFF 2014 Grup A.

Sial bagi Nguyen Manh, sepakan keras mendatar yang dilepaskan Samsul tidak bisa diamankan dengan sempurna. Bola yang sepertinya bisa diamankan penjaga gawang bernomor punggung 23 tersebut, malah lolos tangkapannya dan meluncur pelan melewati garing gawang Tuyen, julukan Vietnam.

Menarik untuk diketahui, bola seperti apa yang memberikan keberuntungan bagi Indonesia setelah sempat dua kali tertinggal gol oleh Vietnam di My Dihn National Stadium, Hanoi, Sabtu (22/11). Dan ternyata, bola yang memberikan keuntungan bagi Indonesia itu bernama "Mitre Delta V12S". Bola resmi Piala AFF 2014, yang sudah diakui oleh FIFA.

Tidak main-main proses yang terjadi sampai akhirnya Mitre Delta V12S akhirnya ditetapkan sebagai bola resmi event sepak bola terbesar di Asia Tenggara tersebut. Karena kehadiran Mitre sebagai supplier bola resmi Piala AFF telah disepakati antara President of Asean Football Federation (AFF), Sultan Ahmad Shah, dan Vice President of International Business Development Mitre Sports International, Greg Cowan.

Namun, tidak hanya di gelaran Piala AFF tahun ini saja bola Mitre Delta V12S akan digunakan sebagai elemen penting diperhelatan tersebut. Karena nantinya, dua tahun mendatang, Mitre Delta V12S akan kembali berlanjut digunakan dalam ajang Piala AFF 2016 dengan Myanmar dan Filipina sebagai dua tim tuan rumah. Bagi Mitre kesempatan kerjasama tersebut dipandang sebagai peluang yang sangat bagus.

"Kerjasama ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk membangun brand-awareness pada skala global, dan menciptakan peluang penjualan di negara-negara dimana sepak bola adalah olahraga nomor satu yang dicintai dan diminati. Mitre didedikasikan untuk berada dijantung sepak bola dan meningkatkan kualitas bermain di setiap tingkatan," ungkap Vice President of Product and Marketing Mitre Sports International, Chirag Patel.

"Didirikan pada tahun 1817, Mitre diakui sebagai produsen tertua di dunia sepakbola. Dan pastinya, ajang Piala AFF akan memberikan kami platform baru untuk menunjukkan kemajuan teknologi dari produk-produk kami," timpal Direktur Mitre Indonesia, Lie Lie Lien.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4892 seconds (0.1#10.140)