The Reds Dipermalukan Palace di London

Minggu, 23 November 2014 - 22:49 WIB
The Reds Dipermalukan Palace di London
The Reds Dipermalukan Palace di London
A A A
LONDON - Liverpool dipermalukan Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris di Selhurst Park, London, Minggu (23/11) malam WIB. Bermain sama kuat diparuh pertama, Palace kemudian tampil apik di babak kedua untuk meraih kemenangan menyakinkan 3-1. Raihan tiga poin jadi yang pertama buat Palace sejak September.

Bermain di London, tidak membuat skuat besutan Brendan Rodgers gugup. The Reds -julukan Liverpool- justru langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan, ketika membuka keunggulan dimenit ke 2 lewat aksi Lambert. Meneruskan umpan Lallana di belakang pertahanan Palace. Dengan satu kali sentuhan, Lambert mengarahkan ke pojok gawang. Liverpool memimpin 1-0 atas Palace!

Tendangan keras Bolasie dari jarak 25 yard dan sempat menghantam mistar gawang, bola rebound bisa dimaksimalkan Gayle. Palace menyamakan kedudukan jadi 1-1. Tim tuam rumah semakin semangat mencari gol tambahan untuk membalikkan keadaan. Liverpool yang tidak ingin berada dalam tekanan, coba bangkit.

Beberapa kali kerja sama apik antara Steven Gerrard dan Lambert mengancam gawang Palace. Permainan cerdas tuan rumah terlihat mampu meredam agretifitas Liverpool, hingga akhirnya babak pertama ditutup sama kuat 1-1 setelah tidak ada tambahan gol tercipta .

Memasuki paruh kedua, Palace mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Liverpool beberapa kali dapat peluang emas, namun skuat besutan Rodgers masih kesulitan memecah kebuntuan. Tidak kunjung mencetak gol, Liverpool melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Adam Lallana dan Joe Allan untuk digantikan Emre Can serta Fabio Borino.

Sayang pergantian pemain uang dilakukan The Reds berujung petaka. Bukannya mencetak gol, Liverpool justru dibuat tertinggal. Aksi Joe Ledley dengan apik menjebol gawang Liverpool untuk mengubah kedudukan jadi 2-1. Kembali unggul membuat tuan rumah, tidak ingin mengulang kesalahan sama dan terus membuat tim tamu kesulitan.

Palace makin menjauh setelah eksekusi tendangan bebas berjarak 25 yard, Jedinak sukses mengarahkan bola ke pojok atas gawang. Palace memimpin sementara 3-1 atas Liverpool. Tim tamu memberikan reaksi dengan balik menyerang Palace, sayang usaha mereka harus gagal hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini membuat Palace terhindar dari zona degradasi. Mereka ada di peringkat ke-15 dengan mengumpulkan 12 poin. Sedangkan Liverpool masih tertahan di peringkat ke-12 dengan 14 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Crystal Palace (4-4-2): Speroni; Kelly, Delaney, Dann, Ward; Bolasie, Jedinak, Ledley, Puncheon; Chamakh, Gayle.
Cadangan: Hennessey, Hangeland, Bannan, McArthur, Johnson, Zaha, Campbell.

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Manquillo, Skrtel, Lovren, Johnson; Gerrard, Allen; Lallana, Coutinho, Sterling; Lambert.
Cadangan: Jones, Toure, Alberto Moreno, Lucas, Can, Borini, Markovic.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6897 seconds (0.1#10.140)