Federer Bawa Swiss Ukir Sejarah

Minggu, 23 November 2014 - 22:16 WIB
Federer Bawa Swiss Ukir Sejarah
Federer Bawa Swiss Ukir Sejarah
A A A
LILLE - Roger Federer sukses menaklukkan petenis Prancis Richard Gasquet 6-4, 6-2, 6-2 pada hari terakhir final Piala Davis di Stadion Pierre Mauroy, Lille, Prancis, Minggu (23/11). Kemenangan itu membuat Swiss unggul 3-1 atas Prancis, sekaligus menyegel gelar Piala Davis pertama bagi Swiss.

Juara grand slam 17 kali itu mengenyahkan masalah cedera punggung yang terus mengganggunya selama pekan ini. Dia bangkit dari kekalahan yang dideritanya dari Gael Monfils pada pertandingan Jumat.

Federer tampil dingin, kendati atmosfer Stadion Pierre Mauroy yang mencatat rekor 27.448 penonton hiruk pikuk oleh teriakan dukungan terhadap petenis tuan rumah. Meski dia membuat unforce error lebih banyak dari Gasquet dengan perbandingan 24-21, namun petenis peringkat 2 dunia itu membuat 62 kemenangan. Federer hanya kehilangan empat poin dari servisnya pada set pembuka.

Gasquet, memang tampil lebih baik di lapangan tanah liat. Namun, Federer yang di atas angin mampu menuntaskan dua set berikutnya dengan pukulan tajam dan tidak kebobolan satu pun break point di set kedua.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6303 seconds (0.1#10.140)