Diam-Diam Ronaldo Intip Rekor Messi

Minggu, 23 November 2014 - 18:18 WIB
Diam-Diam Ronaldo Intip Rekor Messi
Diam-Diam Ronaldo Intip Rekor Messi
A A A
MADRID - Di tengah hiruk pikuk media Spanyol membicarakan rekor Lionel Messi sebagai top skor sepanjang masa La Liga. Di Real Madrid, Cristiano Ronaldo diam-diam memburu rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim La Liga. Rekor itu kini masih dipegang Messi sebanyak 50 gol yang dicetak pada musim 2011/2012

Ronaldo mengemas dua gol saat Madrid mengalahkan Eibar 4-0 di Municipal de Ipurua, Sabtu (22/11). Dua gol dikemas pada menit ke-43 dan eksekusi penalti menit ke-83. Dua gol lagi dikemas James Rodriguez (23) dan Karim Benzema (69). Tambahan dua gol membuat CR7 kokoh memimpin klasemen top skor La Liga dengan 20 gol dari 11 pertandingan. Sementara Messi baru mengumpulkan 10 gol.

Jika Pemain Terbaik Dunia 2013 itu berlanjut pada kecepatan saat ini, dengan rerata 1,8 gol per laga, tidak mustahil koleksi golnya pada akhir musim nanti akan lebih dari 60 gol, melampaui rekor 50 gol Messi.

Ronaldo, 29 tahun, tidak mencetak gol saat absen membela Madrid di kandang Real Sociedad pada Agustus lalu karena cedera. Saat ini, mantan winger Manchester United itu sudah menorehkan sejarah sebagai pemain pertama yang mencapai 20 gol dalam 12 laga pembuka La Liga.

"Banyak yang iri atas apa yang telah dia capai dan apa yang dia hasilkan," kata bek Madrid asal Brasil Marcelo kepada wartawan seperti dilansir Reuters. "Cristiano (Ronaldo) selalu bekerja keras, dia profesional sejati dengan keinginan besar untuk belajar dan membantu tim."

Sejak bergabung dengan Madrid dari Manchester United pada tahun 2009, Ronaldo telah mencetak 197 gol La Liga, sementara Messi rekor pada hari Sabtu dengan hat-trick ke gawang Sevilla mencapai 253 gol.

Kemenangan Madrid atas klub kurcaci Eibar, mengokohkan posisi Los Blancos di puncak klasemen dengan 30 poin, mempertahankan keunggulan dua poin atas urutan kedua Barcelona.

Juara Liga Champions musim lalu itu akan melakoni laga kontra Basel pada matchday 5 Grup B Liga Champions di St. Jakob-Park, Rabu (26/11). Madrid sudah memastikan tiket 16 besar setelah menang empat kali. Ronaldo telah mencetak 70 gol dalam kompetisi klub elit Eropa itu, dan hanya tertinggal satu gol dari Messi dan Raul Gonzalez sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5249 seconds (0.1#10.140)