Pacquiao Cuma Menang Angka

Minggu, 23 November 2014 - 13:18 WIB
Pacquiao Cuma Menang Angka
Pacquiao Cuma Menang Angka
A A A
MACAU - Manny Pacquiao sukses mempertahankan sabuk juara dunia tinju kelas welter WBO setelah menang angka bulat atas Chris Algieri. Dua hakim memberikan 119-103, sedang satu hakim lainnya memberikan nilai 120-102.

Apa yang disebutkan Chris John bahwa Pacquiao masih memiliki pukulan yang membahayakan benar-benar terbukti. Pada duel yang berlangsung di Cotai Arena, Macau, Minggu (23/11) siang WIB, dia berhasil mengintimidasi Algieri sejak ronde pertama di mulai.

Pukulannya beberapa kali terlihat mendarat di wajah lawannya tersebut. Hal itu semakin nyata ketika ikon tinju Filipina ini sukses mendikte pergerakan Algieri sebelum akhirnya berhasil membuat lawannya itu tersungkur di ronde kedua.

Rapuhnya pertahanan Algieri seolah membuka peluang buat Pac Man melepaskan pukulan. Meski usianya lebih tua dari lawanya, namun ketika berada di atas ring dia terlihat seperti masih muda.

Pasalnya Algieri sangat frustasi untuk menghindari pukulan kombinasi jab dan hook yang dilepaskan oleh Pacquiao. Pada ronde keempat dan kelima, petinju berkebangsaan Amerika Serikat berusaha keluar dari tekanan dan mencari celah untuk mendapatkan poin dari Pacquiao.

Ronde keenam, Pacquiao sukses membuat Algieri mencium kanvas sebanyak dua kali. Saat juara dunia tinju kelas welter junior versi WBO mulai kehilangan keseimbangan, ayah dua anak itu berusaha membuntutinya. Sayang, lawan ditolong oleh bunyinya bel.

Selang tiga ronde kemudian, petinju kelahiran Kibawe, 17 Desember 1978 itu kembali membuat Algieri berbaring di kanvas saat pukulan jabnya tepat bersarang di wajah lawannya tersebut. Tapi lagi-lagi, peluang Pac Man untuk memenangkan pertarungan ini dengan kemenangan KO selalu digagalkan dengan bunyinya bel.

Kejadian itu terus berulang hingga ke ronde sepuluh. Ya, Pacquiao lagi-lagi berhasil menjatuhkan Algieri. Namun lawannya itu tetap melanjutkan pertarungan ini. Pertarungan 12 ronde pun berakhir dan ketiga hakim memberikan kemenangan bulat kepada Pacquiao dengan 119-103, 120-102.

Kemanangan ini semakin membuka peluangnya untuk menantang Floyd Mayweather, Jr.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6632 seconds (0.1#10.140)