Jalan di Belitang Rusak Parah

Minggu, 23 November 2014 - 11:55 WIB
Jalan di Belitang Rusak Parah
Jalan di Belitang Rusak Parah
A A A
MARTAPURA - Karena belum dilakukan perbaikan yang maksimal, jalan provinsi yang meng hubungkan Gumawang me nuju Martapura, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur hingga kini masih rusak.

Kondisinya makin parah, terutama saat memasuki musim penghujan seperti sekarang. Hal ini banyak dike luhkan pengendara yang melintas baik roda dua maupun roda empat karena jalan makin tidak nyaman dilewati. Berdasarkan pan tauan KORAN SINDO PALEMBANG, kerusakan juga terjadi pada ruas jalan provinsi yang menghubungkan Petanggan menuju Gumawang dan ke Martapura.

Di badan jalan provinsi terdapat lobang berukuran besar dan kecil. Jika saat hujan lubang-lubang itu akan digenangi air. Diantaranya di jalan provinsi Jenderal Sudirman BK X Bedilan Belitang. Supri, 35, salah seorang pengendara yang melintas menjelaskan jalan provinsi yang meng hubungkan Petanggan ke Gumawang dan menuju Martapura mengatakan pada musim penghujan kerusakannya bertambah parah.

Lubang besar dan kecil di jalan provinsi yang sebelumnya telah dilakukan penimbunan secara swadaya oleh warga kembali rusak. Apa lagi yang memang belum dilakukan penimbunan. “Masuk musim hujan jalan provinsi semakin rusak sehingga ini bisa membahayakan pengen dara yang melintas,” jelasnya.

Dengan kerusakan jalan propinsi Gumawang menuju Martapura yang belum dilakukan perbaikan secara per manen mengakibatkan arus transportasi menjadi terganggu. “Kami warga OKU Timur sangat berharap jalan itu se gera diperbaiki,” katanya.

Sedang Usman salah seorang warga Kecamatan Madang Suku II, OKU Timur menambahkan jalan provinsi yang rusak juga terjadi di Jalur Komering. Masyarakat sudah lama berharap untuk segera di lakukan perbaikan.”Kita hanya berharap jalan ini segera di perbaiki agar kita nyaman saat melintas,” keluhnya.

Dadang dinata
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5659 seconds (0.1#10.140)