Menanti Kebugaran Gignac dan Alessandrini

Minggu, 23 November 2014 - 11:50 WIB
Menanti Kebugaran Gignac dan Alessandrini
Menanti Kebugaran Gignac dan Alessandrini
A A A
MARSEILLE - Olympique Marseille berpeluang kembali ke puncak klasemen sementara Ligue 1 musim ini. Namun, misi itu sepertinya tidak akan berjalan mudah setelah kondisi dua pemain andalan, Andre-Pierre Gignac dan Romain Alessandrini, masih meragukan saat menjamu Bordeaux di Stade Velodrome, Marseilee, Prancis, dini hari nanti.

Marseille memang dipaksa turun ke posisi runner-up oleh Paris Saint- Germain (PSG). Namun, posisi itu bisa kembali diamankan Dimitri Payet dkk jika berhasil menundukkan Bordeaux. PSG sejauh ini mengumpulkan 30 angka, unggul dua poin dari Marseille yang masih menyisakan satu pertandingan.

Karena itu, Gignac dan Alessandrini diharapkan fit. Mereka merupakan pemain andalan Marseille di lini depan maupun tengah. Gignac bahkan tercatat sebagai bomber kedua tersubur di Ligue 1 dengan koleksi 10 gol. Sementara Alessandrini salah satu pemain tak tergantikan di barisan gelandang.

Dia telah menyumbang satu gol dari 12 laga bersama Marseille. Pelatih Marseille Marcelo Bielsa bahkan sangat berharap keduanya pulih dalam waktu dekat ini. Akan tetapi, mantan arsitek timnas Argentina di Piala Dunia 2002 tersebut tetap berusaha mencarikan alternatif lain jika keduanya tidak bisa dimainkan.

Untuk itu, Bielsa sudah menyiapkan beberapa kandidat. “Sampai sejauh ini kami masih melihat perkembangan keduanya (Gignac dan Alessandrini) terkait cedera yang dialami. Untuk Gignac, saya sebetulnya sudah memiliki bayangan siapa yang akan menjadi alternatif. Pilihan salah satunya bisa diberikan kepada Michy Batshuayi,” ungkap Bielsa, dilansir Soccerway .

Akan tetapi, rencana Bielsa memainkan Batshuayi sebagai pengganti Gignac belum bisa dibilang solusi tepat. Sebab, striker asal Belgia berusia 21 tahun itu belum sekali pun mencatatkan namanya di papan skor. Sementara di kubu Bordeaux, penampilan mereka sejauh ini tidak bisa dianggap remeh.

Tim besutan Willy Sagnol saat ini duduk di posisi 4 klasemen sementara dengan perolehan 24 poin dari 13 pertandingan. Bordeaux pun berpeluang menggeser Olympique Lyon jika bisa mengandaskan Marseille dan Lyon terjungkal pada pekan ke-14.

Bordeaux pun bukan tidak mungkin bisa menjinakkan Marseille, apalagi melihat bagaimana penampilan mereka di empat laga terakhir yang selalu berakhir dengan kemenangan. Mereka sebelumnya menundukkan Toulouse, 3-1, Rabu (29/10), kembali mengandaskan tim yang sama 2-1, Minggu (2/11), mengalahkan Lens 2-1, Sabtu (8/11), dan terakhir menang tipis 1-0 atas FC Graves, Minggu (16/11).

Decky irawan jasri
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5171 seconds (0.1#10.140)