Logo Kelelawar Digugat Batman

Minggu, 23 November 2014 - 11:48 WIB
Logo Kelelawar Digugat Batman
Logo Kelelawar Digugat Batman
A A A
Persiapan Valencia sedikit terganggu jelang dijamu Levante pada laga lanjutan Primera Liga di Ciutat de Valencia, Spanyol, dini hari ini. Bukan karena terganjal masalah persiapan teknis, melainkan lantaran digugat DC Comics, komik yang menerbitkan sosok fiksi Batman.

Pihak DC Comics menggugat El Che , julukan Valencia, karena menggunakan logo berlambang kelelawar. Logo itulah yang dipermasalahkan pihak DC Comics, meski kedua kubu belum mau berkomentar terkait masalah tersebut. Yang jelas, gugatan dari DC Comics kepada Valencia telah dilayangkan ke pengadilan tinggi di New York, Amerika Serikat, sejak Mei 2013.

Mereka menuntut perubahan logo Valencia karena logo Batman telah terdaftar di European Union. Berdasarkan laporan dari BBC , sebanyak 11 lembar dokumen tentang sengketa logo itu sebenarnya telah dipublikasikan sejak Mei tahun lalu. Sayangnya, belum ada keputusan terbaik dari pengadilan untuk mengatasi pertikaian kedua kubu tersebut.

Pengamat hukum di Spanyol menilai, kasus itu kembali mencuat kemungkinan karena menanjaknya performa El Che di Primera Liga musim ini. Alasan itu kemungkinan menjadi pemicu DC Comics kembali menggugat Valencia, meski El Che sebenarnya telah menggunakan logo kelelawar sejak 18 Maret 1919, waktu di mana pertama kali Valencia terbentuk. Sementara DC Comics memperkenalkan figur Batman mulai 1939.

EDI YULI
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4972 seconds (0.1#10.140)