Subhan Sukses Taklukkan 3 SS

Minggu, 23 November 2014 - 11:47 WIB
Subhan Sukses Taklukkan 3 SS
Subhan Sukses Taklukkan 3 SS
A A A
MEDAN - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sprint Rally 2014 Seri IV menjadi milik pereli Subhan Aksa bersama navigatornya, Hade Amboi, setelah membukukan waktu tercepat 11 menit 22 detik yang dilangsungkan di perkebunan Lonsum Rambong Sialang, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut, kemarin.

Pereli asal Sulawesi Selatan yang memacu Mitsubishi Lancer Evo X itu sukses menaklukkan 3 SS (special stages/ trayek khusus) yang diperlombakan. Selain itu, Subhan mengalahkan rekan satu timnya sesama FBRT Rally Team Akbar Hadianto/Arianto Sjarief dengan catatan waktu 11 menit 47 detik.

Pereli Sumut Dian AP Harahap bersama navigator A Syauki meraih podium ketiga setelah membukukan catatan waktu total 11 menit 53 detik. Disusul pereli andal Sumut Ijeck dengan navigator Hervian Sujono di posisi keempat, dengan waktu tempuh 12 menit 11detik. Pasangan pereli asal DKI MBM Boyke/Ade Ramadhan melengkapi posisi 5 Besar over all.

Di kelompok 2 WD (GR2), gelar juara menjadi milik kontestan asal Kaltim Ronald Nirwan bersama navigator Lanang Damarjati yang finis di urutan kesembilan over all dengan waktu 13:07. Pasangan pereli Sumut Eddy WS/Syariful Adil menjadi runner-updi kelompok ini setelah menyelesaikan balapan di urutan 10 besar dengan waktu 13:26, dengan peringkat ketiga menjadi milik pereli DKI Andika Pradana/ Anthony Sarwono yang membuat waktu 13:27 dengan mobil 2WD Op.

Di kategori N15, Subhan Aksa/Hade Mboi kembali berjaya mendulang gelar juara. Berlomba di atas Mitsubishi Mirage, Subhan sukses kampiun dengan catatan waktu 13:50, di depan pereli Sumut M Agha Novrian/Amril AS. Sementara urutan ketiga N15 pereli Sumut lain Weykman/Indra Marpaung. Sementara rangkaian Kejurnas Sprint Rally 2014 Putaran IV digelar dalam mengawali ajang Kejurnas Rally 2014 putaran II yang berlangsung di lokasi yang sama, Sabtu (22/11) dan Minggu (23/11).

Kejurnas ini menjadi Seri II Kejuaraan Internasional Tri Nations Rally 2014 memperlombakan 9 SS ini diikuti 24 peserta. Ketua Panpel Kisharyanto Pasaribu mengatakan, kejurnas di Sumut menjadi ramai dan menarik karena diikuti peserta asal Malaysia, yakni pasangan Kenneth Koh yang ditemani navigator Karamjit Singh, yang pernah menjadi juara reli Asia Pasifik (APRC).

Kehadiran pereli mancanegara membuat level kejuaraan menjadi lebih seru dan menarik, apalagi di ajang putaran II ini semua pereli tangguh Tanah Air juga ikut serta. Didampingi pimpinan perlombaan Elwin Siregar, hari pertama memperlombakan 5 SS, sedangkan pada hari kedua Minggu ada 4 SS lagi. ”Reli bakal berjalan ketat dan menjadi tontonan seru. Karena itu, kami mengimbau kepada penonton untuk ikut samasama menjaga ketertiban saat menyaksikannya, yakni dengan memilih lokasi yang aman atau yang telah dianjurkan panpel,” tandasnya.

Haris dasril
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8001 seconds (0.1#10.140)