Bupati Perintahkan Relokasi Korban Bencana di Tapanuli

Minggu, 23 November 2014 - 11:18 WIB
Bupati Perintahkan Relokasi Korban Bencana di Tapanuli
Bupati Perintahkan Relokasi Korban Bencana di Tapanuli
A A A
PANDAN - Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melalui Plt Bupati Tapteng Sukran J Tanjung memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapteng dibantu TNI/Polri untuk melakukan tindakan penyelamatan dan relokasi bagi korban longsor dan banjir.

Tim tersebut sudah bekerja sementara dia juga akan turun untuk melihat keadaan para warga dan korban yang berada di puskemas.

Sukran mengakui, cuaca saat ini sedang ekstrim dan kondisi daerah yang cukup rawan dengan bencana sehingga masyarakat diharapkan supaya tetap waspada mengantisipasi kemungkinan yang terjadi.

"Ini sebenarnya sudah sering kita sampaikan kepada masyarakat, bahkan masyarakat telah dilatih untuk melakukan penanggulangan bencana," tukasnya, di Pandan ibukota Tapteng, Sabtu 22 November 2014.

Sebelumnya longsor dan banjir bandang yang terjadi Tapanuli Tengah menelan korban jiwa. Empat orang pria dewasa ditemukan tewas semantara seorang balita dilaporkan hilang ditelan banjir.

Terpisah, Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu, juga mengingatkan kepada warganya terutama yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada terhadap seluruh bencana yang bisa terjadi.

Menurutnya, saat ini kondisi cuaca masih ekstrim dengan ditandai masih tingginya curah hujan di Tapsel,

”Saya mengimbau kepada seluruh warga untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama yang ada dipinggir bantaran sungai,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan kepada instansi terkait seperti BPBD agar melakukan pemantauan terhadap seluruh daerah yang dianggap rawan terjadi bencana alam.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6654 seconds (0.1#10.140)