Satu Kemenangan Lagi, Swiss Cetak Sejarah

Minggu, 23 November 2014 - 11:02 WIB
Satu Kemenangan Lagi, Swiss Cetak Sejarah
Satu Kemenangan Lagi, Swiss Cetak Sejarah
A A A
LILLE - Roger Federer dan Stanislas Wawrinka sukses mengantarkan tim Swiss unggul 2-1 atas Prancis di final Piala Davis 2014.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Pierre Mauroy, Lille, Prancis, Minggu (23/11) pagi WIB, Federer/Wawrinka berhasil mempecundangi duet Prancis J. Benneteau/Richard Gasquet lewat pertarungan tiga set 6-3, 7-5, 6-4.

Dengan kemenangan ini, langkah tim Swiss mengamankan trofi juara Piala Davis pertama kalinya semakin terbuka. Pasalnya mereka tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Jika tidak ada perubahan seperti yang terjadi hari ini, Jo-Wilfried Tsonga akan menantang Federer di pertandingan ketiga nanti. Menanggapi hasil pertandingan kedua, petenis pemilik trofi 17 Grand Slam mengaku berterima kasih atas kerja keras tim medis.

Sebab, kata dia, dirinya tidak menunjukkan masalah pada punggungnya. "Jelas itu adalah bantuan besar Staf medis, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada mereka," kata Federer dikutip BBC Sport.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3416 seconds (0.1#10.140)