Othake Berburu Sejarah di Inggris

Minggu, 23 November 2014 - 04:35 WIB
Othake Berburu Sejarah di Inggris
Othake Berburu Sejarah di Inggris
A A A
LIVERPOOL - Veteran tinju Jepang, Hidenori Othake ingin menciptakan sejarah baru dalam lawatannya ke Liverpool, Inggris untuk menantang juara dunia tinju kelas bantam super versi WBA, Scott Quigg pada Minggu (23/11) WIB.

Dalam sejarah, Othake menjadi petinju Jepang kedua yang datang ke Inggris untuk menantang juara dunia. Sebelumnya, Mitsunori Seki pernah berkunjung ke Inggris untuk menjajal juara kelas bulu WBC, Howard Winstone pada 1968. Sayangnya, Seki gagal untuk membawa pulang mahkota, setelah kalah TKO di ronde kesembilan dalam duel di Royal Albert Hall, Kensington, London.

Othake sadar bahwa dia memiliki tugas berat untuk menghadapi Quigg di hadapan penggemarnya di Inggris, terlebih petinju dari Negeri Elizabeth itu berhasil mencetak kemenangan TKO ketika meladeni tiga penantang terakhirnya.

"Saya telah melihat tiga pertarungannya dan saya sangat sering menyaksikannya," tegas Othake, seperti dikutip Sporting Life. "Scott adalah petinju yang bagus, dia memiliki pertahanan yang ketat, pukulannya keras dan tubuhnya kuat."

"Saya percaya pada diri saya sendiri, itulah yang terpenting. Saya memenangkan gelar Jepang tiga tahun lalu dan di Jepang, tingkat berat yang lebih rendah adalah yang paling sulit, namun saya sudah mempertahankannya 4 kali dan sering melawan penantang nomor satu."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6555 seconds (0.1#10.140)