Gol Gibbs-Rooney Antar United ke Empat Besar

Minggu, 23 November 2014 - 02:58 WIB
Gol Gibbs-Rooney Antar United ke Empat Besar
Gol Gibbs-Rooney Antar United ke Empat Besar
A A A
LONDON - Gol bunuh diri Kieran Gibbs dan satu gol Wayne Rooney membuat Manchester United mengatasi Arsenal di lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (23/11) dini hari WIB.

Arsenal, yang bermain di kandang sendiri, Emirates Stadium sebetulnya menguasai jalannya laga. Kesempatan emas mereka dapatkan ketika Jack Wilshere yang tinggal berhadapan dengan De Gea gagal menceploskan bola.

The Gunners terus mendominasi pertandingan di babak pertama. Sebaliknya bagi United, cederanya beberapa pilar inti membuat mereka kesulitan mengembangkan serangan.

Di babak kedua, United lebih mampu mengimbangi serangan Arsenal, Namun demikian, gawang David de Gea masih belum lengang dari tekanan.

Petaka bagi Arsenal lahir ketika sepakan Antonio Valencia mengenai Kierran Gibbs yang terduduk di lapangan usai berbenturan dengan kiper Wojciech Szczesny. 1-0 bagi United.

Tertinggal satu gol membuat Arsenal mengonsentrasikan permainan kepada serangan. Ini membuat lubang di lini belakang tim asuhan Arsene Wenger.

Celah tersebut akhirnya dimanfaatkan dengan baik oleh Wayne Rooney. Waaza -julukan Rooney- yang lolos dari pengawalan menceploskan bola ke gawang Damian Martinez, yang sebelumnya masuk menggantikan Szczesny yang cedera.

Asa Arsenal untuk menyamakan kedudukan sempat hidup ketika Olivier Giroud yang masuk menggantikan Aaron Ramsey menciptakan gol. Sayang, gol itu tak lebih dari gol hiburan.

Dengan hasil ini, United naik ke empat besar klasemen sementara Arsenal turun ke peringkat delapan klasemen.

Susunan pemain:


Arsenal
; Szczesny; Gibbs, Monreal, Mertesacker, Chambers; Arteta, Wilshere, Sanchez, Chamberlain, Ramsey; Welbeck.

Man. United: De Gea; Smalling, McNair, Blackett; Valencia, Carrick, Fellaini, Di Maria, Shaw; Rooney, van Persie.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8783 seconds (0.1#10.140)