Sulit Kalahkan Vietnam, Ini Kata Samsul Arif

Sabtu, 22 November 2014 - 21:43 WIB
Sulit Kalahkan Vietnam, Ini Kata Samsul Arif
Sulit Kalahkan Vietnam, Ini Kata Samsul Arif
A A A
HANOI - Indonesia berhasil membawa pulang satu angka setelah bermain imbang kontra tuan rumah Vietnam pada penyisihan Grup A Piala AFF 2014 di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (22/11). Dua kali tertinggal, namun Indonesia mampu membalas hingga menuai hasil 2-2.

Menurut penyerang timnas Merah Putih Samsul Arif, Vietnam memiliki fisik dan kualitas yang bagus. Mereka juga lebih siap menghadapi Indonesia. Apalagi dukungan publik tuan rumah semakin membuat The Red Warriors, julukan timnas Vietnam, berada di atas angin dan tampil beringas.

"Ini pertandingan berat dan kami sudah bermain maksimal. Hasil ini karena teman-teman bisa menerjemahkan strategi Pelatih Alfred Riedl dengan baik," kata Samsul Arif kepada RCTI seusai laga.

Indonesia tertinggal lebih dulu pada menit ke-11 melalui gol Ngo Quang Hai. Namun, berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-33 melalui Zulham Zamrun. Namun, lagi-lagi kiper Kurnia Meiga Hermansyah memungut bola dari gawangnya pada menit ke-68 melalui aksi striker kawakan Lee Chong Vinh. Beruntung, kiper Vietnam, membuat blunder yang membuat sepakan Samsul Arif pada menit ke-85 gagal ditangkap dan meluncur melewati sela kakinya hingga kedudukan 2-2.

Dengan hasil ini, Indonesia masih berada di peringkat 3 klasemen sementara Grup A dengan satu angkat setara dengan Vietnam. Sementara Filipina yang sukses menggilas Laos 4-1 kokoh di puncak klasemen dengan poin 3.

Indonesia akan menghadapi Filipina pada laga kedua di My Dinh National Stadium, Selasa (25/11). Syamsul meminta doa masyarakat Indonesia agar timnas bisa memetik angka sempurna melawan The Azkals. "Filipina tim bagus, dan diperkuat beberapa pemain naturalisasi. Kami, minta dukungan doa agar bisa mengalahkan mereka," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5206 seconds (0.1#10.140)