Jurus Jitu Bebek Metik Tetap Irit

Minggu, 23 November 2014 - 08:17 WIB
Jurus Jitu Bebek Metik Tetap Irit
Jurus Jitu Bebek Metik Tetap Irit
A A A
JAKARTA - Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) belum lama diumumkan naik oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu. Dimana harga premium yang semula Rp6.500 menjadi Rp8.500. Sebagian pemilik motor sudah pasti mengeluhkan hal ini.

Apalagi bagi pemilik motor metik ini menjadi hal berat, karena tipe ini dianggap boros. Ini karena jumlah gear yang memang lebih banyak daripada motor bebek. Selain itu motor metik tidak mempunyai perseneling yang bisa mengatur RPM sehingga sulit berhemat saat perpindahan gigi.

Tenang, ada jurus jitu untuk membuat motor metik Anda tidak terlalu boros. Tips ini bisa Anda coba bagi pengguna motor metik.

1. Bersihkan kabulator secara rutin, karena agar udara yang masuk pada ruang bakar ini tidak terhambat. Kabulator akan ikut mengatur boros tidaknya motor metik Anda.

2. Selalu berkendara dengan kecepatan stabil, tidak terlalu sering menarik gas bila tidak dibutuhkan. Bensin yang dibutuhkan saat menarik gas dengan kencang untuk akselerasi ebih besar.

3. Pilih oli yang tepat cocok dengan mesin motor Anda. Karena bila tidak cocok oli yang digunakan pergesekan mesin yang tinggi membuat mesin panas dan gas lebih berat dan ini membuat borot.

4. Jangan lupa memberi tekanan angin yang pas sesuai kebutuhan penggunaan dan beban tunggangan.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3975 seconds (0.1#10.140)