Mahasiswa UNM Pemanah Wakapolres Makassar Ditangkap

Sabtu, 22 November 2014 - 21:27 WIB
Mahasiswa UNM Pemanah Wakapolres Makassar Ditangkap
Mahasiswa UNM Pemanah Wakapolres Makassar Ditangkap
A A A
MAKASSAR - Pemanah Wakapolrestabes Makassar AKBP Totok Lisdiarto, berhasil ditangkap. Pelakunya adalah Faris Ahmad Alamri (20), mahasiswa Fakultas Ekonomi angkatan 2013 Universitas Negeri Makassar (UNM) Gunung Sari.

Faris ditangkap tim gabungan dari Resort Mobile (Resmob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulselbar dan Resmob Polrestabes Makassar, di Kampung Sampulungan Galesong Selatan, Kabupaten Takalar, Jumat 21 November 2014.

Saat ditangkap, pelaku sedang berada di Pantai wisata Galesong. Guna proses penyelidikan lebih lanjut, pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolda Sulselbar. Kini, status pelaku juga telah dinaikkan menjadi tersangka.

"Dia sembunyi di rumah keluarganya, di Galesong, Kabupaten Takalar, sejak peristiwa pembusuran terhadap korban Wakapolrestabes Makassar AKBP Totok Lisdiarto, di kampus UNM, pada 13 September 2014," kata Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar Kompol Agus Khaerul, kepada wartawan, Sabtu (22/11/2014).

Ditambahkan dia, dalam penyelidikan tersangka diketahui ikut aksi unjuk rasa, menggunakan busur seperti yang terlihat dalam video dan foto yang ada. Saat diinterogasi, tersangka juga mengakui memanah polisi.

Namun begitu, dirinya tidak pernah tahu jika polisi yang terkena panahnya adalah Wakapolrestabes Makassar. "Pelaku terancam Pasal 351 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara," terangnya.

Menanggai penangkapan itu, Wakapolrestabes Makassar AKBP Totok Lisdiarto mengaku dirinya merasa lega, dan bersyukur. Namun dia mengaku masih belum bisa berbuat banyak, sebab kondisinya saat ini masih belum pulih.

"Saya butuh istirahat dulu, mengenai proses hukumnya ke Reskrim Polrestabes saja dulu," ujar AKBP Totok, saat dihubungi melalui layanan telepon.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7940 seconds (0.1#10.140)