Lima Pemain Kunci Indonesia

Sabtu, 22 November 2014 - 16:41 WIB
Lima Pemain Kunci Indonesia
Lima Pemain Kunci Indonesia
A A A
HANOI - Perang sepak bola Asia bakal dibuka oleh pertandingan Vietnam versus Indonesia dalam laga perdana Grup A Piala AFF 2014, Sabtu (22/11). Lima nama dari tim asuhan Alfred Riedl disebut media Vietnam, kenh14.vn, bakal jadi kunci dalam pertandingan nanti.

Nama Raphael Maitimo jadi pemain pertama yang disebut. Pemain naturalisasi asal Belanda ini bakal jadi kunci di lini tengah. 3 gol dalam 16 pertandingannya membuat pemain Mitra Kukar ini akan menjadi ancaman bagi pertahanan Vietnam.

Pemain kedua adalah Victor Igbonefo. bek naturalisasi asal Nigeria dianggap sangat kuat secara fisik. Pemain Arema Cronous ini sempat cedera namun sembuh jelang turnamen berlangsung.

Lalu ada nama Sergio van Dijk yang wajib diwaspadai Indonesia. Pemain kelahiran Belanda punya postur yang mumpuni meski terlihat agak lambat. Bek Vietnam, Phuoc Tu, disebut bakal kesulitan mengunci Van Dijk di lapangan Stadion My Dinh.

Selanjutnya nama Zulkifli Syukur juga diperhitungkan dalam pertandingan perdana nanti. Bek yang berkarir di Mitra Kukar. Zulkifli disebut motor serangan yang sangat berbahaya di sisi kanan Indonesia. Di pertandingan persahabatan kontra Timor-Timur, pemain 30 tahun ini membuat dua gol dalam kemenangan 4-0.

Terkahir, tentu saja nama Boaz Salossa yang bakal jadi peluru mematikan Garuda bagi The Azkals. Pemain Persipura Jayapura ini memiliki kemampuan komplet sebagai seorang juru gedor. Cepat, kuat dan cerdik adalah kelebihan Boaz. Bertandem dengan Sergio van Dijk, keduanya bakal jadi duet maut yang saling melengkapi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6020 seconds (0.1#10.140)