Boy Sadikin Calon Kuat Dampingi Ahok?

Sabtu, 22 November 2014 - 16:16 WIB
Boy Sadikin Calon Kuat Dampingi Ahok?
Boy Sadikin Calon Kuat Dampingi Ahok?
A A A
JAKARTA - Spanduk yang bergambar Ahok dan Boy Sadikin mulai bertebaran di daerah Jakarta. Apakah ini pertanda putra mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin akan menjadi pendamping Ahok?

Sejauh ini belum ada tanda-tanda pasti calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang pasti untuk mendampingi Basuki T Purnama (Ahok).

Pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Zaki Mubarok menuturkan, Boy merupakan nama terakhir yang santer untuk mendampingi Ahok hingga 2017 mendatang. Karena, nama Nachrowi Ramli sudah tidak muncul lagi.

"Kemungkinan memang Boy Sadikin, pendekatan Ahok dengan Bu Mega memberi isyarat itu," katanya saat dihubungi Sindonews, Sabtu (22/11/2014).

Jika Boy nanti terpilih, lanjut Zaki, diharapkan bisa menjadi penghubung antara Ahok dengan anggota legislatif maupun masyarakat.

"Tugas Pak Boy harus mencairkan kebekuan Ahok dengan KMP di DPRD DKI. Juga, membangun dialog dengan kelompok-kelompok masyarakat, terutama Betawi," tambahnya.

Sebagai anak Bang Ali Sadikin yang populer, kata Zaki, Boy mempunyai kesempatan untuk mendekati masyarakat jika Ahok memilihnya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4467 seconds (0.1#10.140)