Greysia/Nitya Frustasi Lihat Pertahanan Ayaka/Misaki

Sabtu, 22 November 2014 - 14:48 WIB
Greysia/Nitya Frustasi Lihat Pertahanan Ayaka/Misaki
Greysia/Nitya Frustasi Lihat Pertahanan Ayaka/Misaki
A A A
KOWLOON - Pertahanan solid Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo berhasil membuat Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari frustasi. Komentar itu muncul pasca kekalahan menyakitkan atas wakil Jepang di turnamen Hong Kong Terbuka 2014, dengan skor 21-16, 21-15.

"Penampilan kami memang berbeda dengan di final Asian Games, kala itu kami lebih siap. Baik dari segi pertahanan dan serangan, kami lebih solid," kata Greysia dikutip Badmintonindonesia, Sabtu (22/11).

Di awal game pertama, pertarungan kedua ganda putri kelas dunia ini berlangsung sengit. Perolehan angka pun tak pernah terpaut jauh. Pertahanan yang rapat dipertontonkan baik oleh Greysia/Nitya maupun Ayaka/Misaki. Namun setelah interval game, Ayaka/Misaki tampil lebih konsisten hingga mengungguli pasangan Indonesia menjadi 15-11.

Game kedua juga dikuasai oleh Ayaka/Misaki yang terus memimpin perolehan angka dari awal permainan. Greysia/Nitya justru banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang membuat skor lawan terus bertambah. Sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 13-15, Greysia/Nitya kembali tertinggal jauh 15-20 dan akhirnya harus merelakan tiket partai puncak jatuh ke tangan lawan.

Greysia menambahkan kunci keberhasilan unggulan pertama Jepang berada pada segi pertahanan. Selain itu mereka juga mempunyai serangan yang membuat duet ganda putri Indonesia sulit membalikkan keadaan.

"Ayaka/Misaki kali ini tampil dengan pertahanan yang lebih sulit ditembus. Selain itu serangan-serangan mereka juga lebih tajam. Hal ini membuat kami kesulitan membalikkan tekanan. Kami juga merasa kali ini mereka lebih siap dan lebih percaya diri," jelas Greysia.

Di tempat sama, Nitya mengatakan bahwa kekalahan ini tidak ada sangkut pautnya dengan kondisi (stamina).

"Walaupun di perempat final kami bermain dengan durasi pertandingan yang cukup lama, tetapi kami sudah mempersiapkan recovery dengan baik. Jadi, kekalahan hari ini bukan disebabkan oleh stamina, kami merasa tidak ada masalah soal ini," imbuh Nitya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7223 seconds (0.1#10.140)