Thierry Henry Semprot Wenger

Sabtu, 22 November 2014 - 14:21 WIB
Thierry Henry Semprot Wenger
Thierry Henry Semprot Wenger
A A A
LONDON - Penampilan merosot yang ditujukan Arsenal musim ini membuat legenda The Gunners, Thierry Henry menyemprot pelatih Arsene Wenger. Top skor sepanjang masa Arsenal itu mengatakan meraih trofi wajib hukumnya jika Wenger masih ingin dihormati di Emirates Stadium.

"Ketika Anda memberi banyak harapan dan mereka hanya akan berharap dan meminta. Itulah yang Anda rasakan ketika berada di klub seperti Arsenal yang mana orang berharap dan ingin Anda menang sebab itulah caranya," ucap Henry kepada BBC yang dilansir talksports, Sabtu (22/11).

"Bagi saya itu adalah tak perlu dipikirkan, Wenger telah merubah Arsenal Football Club. Apakah Arsenal sukses sebelumnya? Ya, tetapi dengan cara yang beda. Sekarang Arsenal dikenal dengan jenis sepakbola yang mereka mainkan dan itu semua tanggungjawabnya," tambahnya.

Kesedihan Henry melihat kondisi Arsenal terbilang wajar, pasalnya ia punya masa-masa manis kala berseragam klub asal London Utara itu. Sejak pindah dari Juventus, pemain yang kini berusia 37 tahun itu jadi top skor sepanjang masa klub dengan torehan 228 golnya dan jadi top skor keempat sepanjang sejarah Liga Inggris.

Selain itu, Henry juga membantu Arsenal meraih dua trofi Liga Inggris dan tiga piala FA. Juara Liga pada tahun 2004 yang diborong Henry adalah gelar terakhir Arsenal menjuarai kompetisi kasta tertinggi di Inggris.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5008 seconds (0.1#10.140)