Komikus Lokal Berprestasi di HelloFest Expo

Sabtu, 22 November 2014 - 13:58 WIB
Komikus Lokal Berprestasi di HelloFest Expo
Komikus Lokal Berprestasi di HelloFest Expo
A A A
Komikus Yudha,Chris Lie, Is Yuniarto,Andik Prayogo, Sheila Rooswitha, Ockto Baringbing, Ino Septian, CSuryo Laksono menghadiri HelloFest Anima Expo 2014hari ini hingga Minggu (23/11) di Tennis Indoor, Plaza Barat Senayan, Jakarta.

Mereka akan memberikan informasi mengenai perkembangan komikus lokal di boothmilik re:ONComics, majalah kompilasi komik karya anak bangsa yang hadir sejak setahun lalu. Lie dan Yudha merupakan komikuslokal Indonesia yang ikut terlibat dalam pembuatan toys dan figure, di antaranya Transformers, GI JOE, & Spider-man. Di dua franchise ini,Chris menjadi toys designer-nya.

Bahkan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) kelahiran 5 September 1974 ini juga terlibat dalam ilustrasi untuk franchise Star Warsdan Lord of The Rings. Di samping itu, Chris juga turut serta dalam pembuatan komik Return to Labyrinthyang meraih New York Times Best Seller.

Saat ini selain mengepalai Caravan Studio, salah satu studio ilustrasiterbesar di Asia Tenggara, Chris juga merangkap sebagai editor in-chief re:ONyang kini semakin banyak penggemarnya di seluruh Indonesia.Komik ini, seperti namanya, punya impian komikus Indonesia akanmenjadi tuan rumah di negeri sendiri dan membangkitkan semangatberkarya para komikus lokal Indonesia.

Selain komikus dari kota-kota besar, re:ONjuga mendatangkan salahsatu komikus andalannya yang berasal dari Tenggarong, KalimantanTimur, yaitu Annisa Nisfihani. “Kami ingin menginspirasi para pembaca bahwa siapa pun dapat menjadi komikus andal asalkan memiliki kemauan serta kedisiplinan,” sambung Yudha.

Selain bertemu para komikus, para pengunjung juga bisa bertemu dengan cosplayerReon dan Reyna, dua karakter yang menjadi maskot re:ON. Bagi para Reonites, sebutan para penggemar re:ON, wajah Franzeska Edelyn, cewek ceria yang imut dan menggemaskan yang menjadi cosplayerkarakter Reon ini sudah sangat familier dan kehadirannya selalu ditunggu.

Sali
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5088 seconds (0.1#10.140)