RS Bunda Gelar Doctors Gathering

Sabtu, 22 November 2014 - 13:57 WIB
RS Bunda Gelar Doctors Gathering
RS Bunda Gelar Doctors Gathering
A A A
Bunda medik Healthcare System (RS Bunda Group) mengadakan acara Doctor’s Gatheringpada Minggu (16/11) lalu di Double Tree Hotel, Jakarta.

Acara ini dihadiri dokter spesialis dan dokter umum dari beberapa unit usaha yang berada di bawah naungan Bundamedik Healthcare System, yaitu RSIA Bunda Jakarta, RSU Bunda Jakarta, RSU Bunda Margonda, RS Citra Ananda & BIC.Rangkaian acara Doctor’s Gatheringini adalah pemaparan dari masing-masing Ketua Subkomite Medik Bidang Kredensial, Disiplin, dan Etika, serta Mutu Pelayanan.

Acara ini diadakan dengan tujuan, antara lain untuk mempererat tali silaturahmi antardokter yang berpraktik di rumah sakit di bawah PT Bundamedik, serta untuk menjalin komunikasi antara dokter dan pihak manajemen sehingga terbentuk kerja sama yang baik.

Selain itu, acara ini menjadi komitmen dari para dokter untuk mendukung akreditasi dan menjalankan standar pelayanan kedokteran yang sudah ditetapkan. Acara diawali sambutan dari Direktur Medik Dr Mirta Widia MARS MHKes dan Ketua Komite Medik Prof Dr Asril Aminullah SpA (K).

Kemudian dilanjutkan dengan presentasi dari Ketua Subkomite Disiplin dan Etika yang menjelaskan mengenai etika dokter, baik itu etika dokter terhadap diri sendiri, pasien, maupun sejawat. Presentasi kedua dibawakan oleh dr Ivan Sini SpOG selaku Ketua Subkomite Kredensial mengenai data kredensial, rekredensial, dan verifikasi dokter-dokter.

Presentasi terakhir dibawakan oleh Ketua Subkomite Mutu Pelayanan dr Arie Polim SpOG mengenai mutu pelayanan dokter secara optimal. Doctor’s Gatheringini diakhiri dengan panel diskusi oleh para dokter spesialis yang memberikan sejumlah saran dan masukan untuk memperbaiki sarana dan fasilitas di rumah sakit guna meningkatkan kinerja dan pelayanan para dokter untuk kepuasan pasien secara optimal.

Pada kesempatan itu, RS Bunda juga menyampaikan mengenai ekspansi yang dilakukan Bundamedik Healthcare System, baik ekspansi eksternal dengan pengembangan Rumah Sakit Bunda di Solo, Jawa Tengah, serta teknologi kedokteran terkini pertama di Indonesia. Bundamedik Healthcare telah mencapai 100 pasien yang telah menjalani operasi dengan robotic surgery.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8418 seconds (0.1#10.140)