Hentikan Juventus, Roma Butuh Bantuan Lazio

Sabtu, 22 November 2014 - 13:53 WIB
Hentikan Juventus, Roma Butuh Bantuan Lazio
Hentikan Juventus, Roma Butuh Bantuan Lazio
A A A
ROMA - Rivalitas AS Roma dan Lazio sepertinya harus dilupakan sementara. Pekan ini Sang Serigala butuh bantuan Si Elang untuk menghambat laju Juventus di tangga paling atas klasemen sementara Seri A.

Situasi aneh seperti itu tercipta karena dini hari nanti Lazio akan menghadapi Juventus, sedangkan Roma menghadapi Atalanta Bergamo. Dengan hanya berselisih tiga poin, kekalahan Juventus dan kemenangan Roma akan membuat poin kembali sama. Artinya, peran Lazio untuk “menolong” sang musuh abadi sangat vital.

Apalagi, klub berkostum biru langit itu juga butuh poin sempurna untuk masuk zona Liga Champions. “Kami bermain untuk diri kami sendiri. Kami tidak peduli apakah hasil pertandingan kami berpengaruh terhadap perjalanan tim lain atau tidak. Saat ini kami hanya ingin menang dan mencapai target yang dibebankan kepada semua pemain,” kata Lucas Biglia kepada La Nacion .

Bagi Lazio, kemenangan atas Juventus sangat penting. Sebab, dua pekan lalu mereka baru menderita kekalahan dari Empoli. Itu adalah kekalahan pertama setelah sempat melewati enam pertandingan dengan 5 kemenangan dan 1 hasil imbang.

Artinya, tidak ada yang bisa dilakukan para punggawa Lazio saat bertemu Si Nyonya besar selain bertarung selama sekitar 90 menit untuk kembali memetik kemenangan membanggakan. “Apakah menghadapi Lazio di (Stadio) Olimpico (Roma) sebuah tantangan? Ya. Sebab, setelah jeda kompetisi (untuk laga internasional) selalu berat.

Kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi setelah kembali dari tim nasional. Ini akan menjadi pertandingan yang berat. Lazio bisa menyakiti kami,” ujar Claudio Marchisio, dilansirFootball Italia. Catatan memang menunjukkan penampilan Juventus sebelum jeda memang sangat membanggakan.

Mereka menghajar Parma tujuh gol tanpa balas di Juventus Arena. Sebelumnya mereka juga mengalahkan Empoli 2-0. Kemenangan juga dihasilkan ketika menghadapi Olympiakos Piraeus di Liga Champions. Artinya, di atas kertas, klub asal Turin itu sedang berada dalam tren positif. Masalah Juventus hanyalah timnas.

Sebab, pada akhir dan tengah pekan lalu sejumlah pemain mereka membela negara masing-masing di pertandingan uji coba, kualifikasi Piala Eropa 2016, hingga kualifikasi Piala Afrika 2015. Kondisi itu menyebabkan kebugaran sejumlah pemain diragukan lantaran harus bermain di kompetisi berbeda dengan jarak waktu berdekatan.

Andri ananto
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0116 seconds (0.1#10.140)