Wajib Menang Lawan Eibar

Sabtu, 22 November 2014 - 13:52 WIB
Wajib Menang Lawan Eibar
Wajib Menang Lawan Eibar
A A A
EIBAR - Reputasi Real Madrid dan Cristiano Ronaldo dipertaruhkan saat melawan SD Eibar di Estadio Municipal de Ipurua, dini hari nanti. Akan menjadi cerita memalukan jika mereka takluk dari tim promosi.

Ada banyak alasan mengapa Los Blancos harus meraih angka penuh. Hasil positif dapat menghindari Madrid dari malu. Pasalnya, Eibar merupakan tim promosi. Pertemuan itu ibarat David melawan Goliath. Perbedaan keduanya bukan hanya dari segi prestasi dan komposisi pemain, melainkan juga nilai tim.

Madrid dihuni banyak bintang yang nilainya mencapai 606,14 juta pounds, sedangkan nilai Eibar hanya 22,53 juta pounds. Harga pemain tuan rumah juga tidak ada yang di atas 2 juta pounds. Pemain termahal Eibar hanya Raul Albentosa dan Didac Vila yang masing-masing berbanderol 1,76 juta pounds. Harga seluruh personel Eibar hampir setara dengan Marcelo yang bernilai 22 juta pounds.

Dana operasional Eibar juga jauh lebih rendah dari pendapatan Ronaldo selama satu tahun. Ronaldo mendapat gaji sekitar 380.000 per pekan atau 20 juta pounds per musim. Sementara anggaran belanja Eibar selama satu musim tidak lebih dari 15 juta pounds. Madrid semakin tidak boleh kalah karena Ronaldo tidak berhenti menjebol gawang lawan.

Gelandang serang asal Portugal itu sudah menghasilkan 18 gol di Primera Liga atau 23 gol dari 17 laga di semua kompetisi. Apalagi, Ronaldo juga punya misi tersendiri, yakni menambah daftar tim yang pernah dibobol.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6565 seconds (0.1#10.140)