Konsentrasi, Messi!

Sabtu, 22 November 2014 - 13:51 WIB
Konsentrasi, Messi!
Konsentrasi, Messi!
A A A
BARCELONA - Konsentrasi Lionel Messi bersama Barcelona diharapkan tidak terganggu isu-isu transfer window. Bintang Argentina itu diminta fokus saat El Barca menjamu Sevilla di Camp Nou dini hari nanti.

Suasana ruang ganti Barcelona sedang tidak baik karena munculnya rumor masa depan Messi. Sang pemain kabarnya akan meninggalkan klub yang sudah dibela selama kariernya. Isu ini merebak karena pihak manajemen disinyalir menolak permintaan perpanjangan kontrak Messi. Apalagi, Messi konon sempat menyatakan niatnya mencari klub baru.

Pernyataan Messi setelah membela Argentina melawan Portugal pada laga persahabatan di Old Trafford, Manchester, itu mengejutkan banyak pihak. Itu menjadi indikasi kalau pemain berusia 27 tahun tersebut sudah tidak betah di Barcelona. Artinya, ada kemungkinan dia bisa dibajak sekali pun masa tugasnya baru berakhir 30 Juni 2018.

Chelsea, Manchester City (Man City), Manchester United (MU), dan Arsenal diberitakan langsung bereaksi. Inter Milan dan Paris Saint-Germain (PSG) juga ikut terpengaruh isu tersebut. Dengan buy out clause sebesar 200 juta pounds, tidak semua klub bisa memboyongnya.

Santernya isu ini membuat Barcelona mengeluarkan klarifikasi. Presiden Josep Maria Bartomeu menegaskan tidak ada masalah dengan Messi. “Messi belum meminta perpanjangan kontrak lagi. Ini hanya akal-akalan media. Messi sangat bahagia di klub ini. Ayah Messi juga sudah mengatakan hal itu kepada saya, meski sang pemain berada dalam tekanan di lapangan,” tandas Bartomeu, dilansir As .

Pengumuman ini dikemukakan agar Messi dapat fokus sepenuhnya menghadapi Sevilla. Ketajamannya diperlukan untuk mengamankan poin penuh. Messi menjadi andalan karena sering membobol gawang Los Rojiblancos. Terbukti, sudah 18 gol tercipta selama bersua klub dari Andalusia tersebut. Sekitar 15 gol tercipta dari 16 pertemuan di Primera Liga.

Sisanya, saat berjumpa di Supercopa de Espana 2010. Sevilla merupakan mangsa favorit Messi, melebihi Atletico Madrid dan Osasuna yang sudah dibobol 17 kali, serta Valencia dengan 15 gol. Karena itu, Messi diyakini bisa membukukan rekor baru sebagai pemain tersubur sepanjang sejarah Primera Liga. Sekarang Messi sudah menghasilkan 250 gol dari 288 laga.

Dia hanya tertinggal satu gol dari Telmo Zarra. Messi juga diharapkan dapat membantu Barcelona menjaga rekor kala menjamu tim asuhan Unai Emery itu. Selama 10 musim terakhir Barcelona mencatat sembilan kemenangan dan sekali imbang atas Sevilla di Camp Nou. Terlebih, hasil positif diperlukan agar selisih dua angka dengan Real Madrid tidak makin melebar.

Di samping potensi menyaksikan Messi membukukan rekor baru, ada hal lain yang bisa dinantikan dari partai tersebut; yakni melihat Luis Suarez mencetak gol perdananya di Primera Liga. Koleksi El Pistolero masih nihil, meski sudah tiga kali tampil. Kans Suarez menyudahi masa surut itu cukup terbuka. Dia pernah mencetak gol ke gawang Sevilla ketika berseragam klub Uruguay, Nacional Montevideo, di Piala Ciudad del Tajo. Saat itu dia berusia 18 tahun dan memakai nomor 13.

M mirza
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5823 seconds (0.1#10.140)