Mitsubishi Beri Pelatihan Automotif untuk Murid SMK

Sabtu, 22 November 2014 - 13:26 WIB
Mitsubishi Beri Pelatihan Automotif untuk Murid SMK
Mitsubishi Beri Pelatihan Automotif untuk Murid SMK
A A A
JAKARTA - Sebanyak 15 orang siswa terpilih dan para guru dari SMKN 1 Gambut mendapat pelatihan (20/11) di Krama Yudha Tiga Berlian Motors Regional Training Center (KRTC) – Banjarbaru.

Ini merupakan kelanjutan dari program “Mitsubishi CSR Education Program”. Pemberian training M-STEP 1 (Mitsubishi Service Technician Education Program) perdana ini diberikan kepada para siswa SMKN 1 Gambut, Banjarbaru.

Materi yang diberikan tidak hanya sisi teori namun, juga materi praktek yang sangat membantu siswa untuk mengaplikasikan ilmu yang didapatkan. Di KRTC para siswa SMK mempelajari tentang pengetahuan dasar otomotif.

Hal ini meliputi sistem mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis dan sebagainya. Para siswa juga diberikan pengetahuan Pre Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan.

“Mitsubishi CSR Education Program” dicanangkan secara resmi 9 Oktober 2014 oleh Presiden Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors - Noboru Tsuji dengan memberikan 8 unit mobil penumpang Mitsubishi sebagai mobil praktek, kepada 8 SMK terpilih di Indonesia.

Seperti dikutip dari keterangan tertulis untuk Sindonews, Sabtu (22/11/2014), pelatihan yang diberikan kepada siswa dan guru SMK bertujuan untuk mendukung peningkatkan mutu sumber daya manusia di Indonesia, dengan cara memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan.

Harapannya dari pelatihan ini sebagai bekal para siswa meraih masa depan yang lebih baik. Bagi para guru, semoga pelatihan ini bermanfaat untuk meningkatkan wawasan dalam bidang otomotif dan berguna dalam kegiatan belajar mengajar.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6375 seconds (0.1#10.140)