PKS Pesimis Prasetyo Bisa Berprestasi Pimpin Kejagung

Sabtu, 22 November 2014 - 13:09 WIB
PKS Pesimis Prasetyo Bisa Berprestasi Pimpin Kejagung
PKS Pesimis Prasetyo Bisa Berprestasi Pimpin Kejagung
A A A
JAKARTA - Politikus PKS Sohibul Iman mengatakan Jaksa Agung HM Prasetyo dalam menjalankan tugasnya rawan terjadi konflik kepentingan. Pasalnya, Prasetyo merupakan kader Partai Nasdem, meski kemudian mundur dari partai yang dipimpin Surya Paloh itu.

"Lah iya dong, pasti ada (konflik kepentingan)," kata Sohibul usai diskusi Sindo Radio di Kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (22/11/2014).

Prasetyo berjanji akan tetap independen meskipun sebelumnya tercatat sebagai kader Nasdem. Wakil Ketua Komisi X DPR ini pun meminta Prasetyo membuktikan janjinya.

"Ya selanjutnya tentu Prasetyo dia bisa membuktikan. Dia kan sudah diangkat nih, dia harus bisa buktikan dia profesional," imbuhnya.

Sohibul mengungkit masa lalu Prasetyo saat menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) yang dinilai minim prestasi. Bahkan, dia pesimis Prasetyo akan berprestasi dalam mengemban tugasnya.

"Dia awalnya orang internal kejaksaan kan Jampidum, dia tidak punya prestasi yang luar biasa. Apa kita bisa berharap beliau bisa berprestasi tentu kita skeptis, tapi mudah-mudahan sekarang beliau punya usaha yang bagus," tegasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5051 seconds (0.1#10.140)