Garuda, Awas Crossing Vietnam!

Sabtu, 22 November 2014 - 06:27 WIB
Garuda, Awas Crossing Vietnam!
Garuda, Awas Crossing Vietnam!
A A A
HANOI - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, percaya Tim Nasional (Timnas) Indonesia dapat mengalahkan Vietnam di pembuka Piala AFF 2014 di Stadion My Dinh, Hanoi, malam ini. Pelatih yang akrab disapa Djanur ini mengingatkan agar skuad Garuda mewaspadai crossing lawan.

Apalagi, kata Djanur saat ini materi pemain Timnas Indonesia dihuni banyak pemain berkualitas dan mumpuni. "Menurut saya, Timnas kita bagus. Saya memperkirakan Timnas Indonesia bisa lolos ke semifinal. Saya cuma mengimbau agar Timnas kita dapat mengantisipasi motivasi berlipat mereka (Vietnam), karena tuan rumah dipastikan memiliki motivasi berlipat untuk memenangkan pertandingan,"ujar Djanur.

Secara kekuatan, lanjut Djanur, Timnas Vietnam dan Indonesia tidak jauh berbeda. Tentu saja kata dia pertandingan nanti diprediksi akan berjalan sangat menarik dan berimbang. Selain motivasi berlipat yang dimiliki Vietnam, Djanur berharap sang arsitek Timnas Indonesia dapat menutup kekurangan timnya. terutama dalam mengantisipasi umpan silang Vietnam.

"Seperti saat uji coba lawan Suriah. Umpan-umpan silang pemain lawan kerap merepotkan barisan pertahanan kita. Dan kalau menurut saya, satu poin di pertandingan nanti, cukup untuk Timnas kita, hasil imbang sudah cukup bagus,"katanya.

Di Piala AFF 2014 sendiri, timnas Indonesia berada satu grup dengan Vietnam, Filipina dan Laos. Melihat peta kekuatan dari masing-masing tim, Djanur yakin skuad Merah Putih akan lolos ke babak semifinal.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4204 seconds (0.1#10.140)