PSG Kembali ke Posisi Puncak

Sabtu, 22 November 2014 - 05:22 WIB
PSG Kembali ke Posisi Puncak
PSG Kembali ke Posisi Puncak
A A A
LONGVILLE LES METZ - Meski berhasil unggul 0-2 di babak pertama, Paris Saint Germain akhirnya harus puas dengan kemenangan 2-3 saat bertandang ke markas FC Metz dalam laga lanjutan Ligue 1 yang berlangsung di Stade Saint Symphorien, Sabtu (22/11) WIB. Meski demikian, hasil ini cukup untuk membawa PSG kembali menduduki posisi puncak kelasemen sementara.

Meski bertindak sebagai tim tamu, PSG tampak tidak segan untuk mengambil inisiatif serangan. Buktinya, hanya butuh 9 menit bagi Pastore untuk membukan keunggulan bagi PSG di babak pertama.

Bahkan, saking terperangahnya sang tuan rumah dengan gaya permainan cepat klub Ibu Kota, gawang yang dijaga Johann Carraso justru kembali bobol tujuh menit berselang lewat gol bunuh diri Gaetan Bussmann. Hasil 0-2 untuk keunggulan PSG pun bertahan hingga paruh pertama usai.

Di babak kedua, FC Metz yang bermain didepan para pendukung setianya tampil lebih ngotot dan mencoba untuk melakukan tekanan langsung ke jantung pertahanan PSG. Hasilnya, di menit 47 sang pengadil lapangan memberikan mereka hadiah penalti lantaran pelanggaran yang dilakukan Adrien Rabiot.

Madibo Maiga yang dipercaya sebagai eksekutor pun berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2.

Namun PSG tampaknya tak mau juga belajar dari kesalahan. Hanya 5 menit berselang, FC Metz kembali diberi hadiah penalti lantaran hands ball yang dilakukan Gregory Van der Wiel. Maiga pun kembali sukses melakukan eksekusi dan berhasil membuat kedudukan kembali imbang 2-2.

Namun sayang, setelah berhasil menyamakan angka, FC Metz justru mengendurkan serangan dan memilih untuk memperkokoh pertahanan. Hasilnya, di menit 82 Ezequiel Lavezzi berhasil kembali membuat PSG unggul lewat tendangan kaki kanannya. Alhasil, FC Metz harus rela dipermalukan di depan pendukungnya dengan skor tipis 2-3.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7718 seconds (0.1#10.140)