Pecundangi Federer, Monfils Bawa Prancis Samakan Kedudukan

Sabtu, 22 November 2014 - 01:54 WIB
Pecundangi Federer, Monfils Bawa Prancis Samakan Kedudukan
Pecundangi Federer, Monfils Bawa Prancis Samakan Kedudukan
A A A
LILLE - Gael Monfils berhasil memaksa hasil pertandingan sementara final Piala Davis 1-1. Angka yang ditambang Monfils buat Prancis terasa istimewa setelah ia sukses mempecundangi petenis nomor satu Swiss, Roger Federer.

Kemenangan ini sebenarnya tidak diperkirakan sebelumnya. Pasalnya jika melihat pengalaman dan kualitas bermain, tentu semua pecinta tenis sepakat jika Federer yang bakal meraih sukses. Namun kenyataan berkata lain.

Stadion Stadion Pierre Mauroy, Lille, Prancis, Sabtu (22/11) WIB menjadi saksi bagaimana Monfils bisa mendikte permainan peringkat dua dunia itu. Permainan ciamik Monfils memaksa Federer kalah dengan skor 6-1, 6-4, 6-3.

Jika melihat dari perolehan angka yang ditambang Federer, jelas kalau performa petenis yang gagal tampil di babak pamungkas Final ATP itu masih terganggu cedera punggungnya. Sejak mendarat di Lille dengan jet pribadinya, Federer memang mengakui belum seratus persen prima. Bahkan terkesan ia memaksakan diri turun berlaga.

Dengan hasil imbang menjadikan partai ganda yang akan dimainkan, Sabtu (22/11) waktu setempat menjadi partai penentu. Di partai ini, Prancis menurunkan Julien Benneteau/Richard Gasquet yang akan melawan ganda Swiss, Marco Chiudinelli/Michael Lammer.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7419 seconds (0.1#10.140)