Hadapi Garuda, Miura Coba Merendah

Jum'at, 21 November 2014 - 22:20 WIB
Hadapi Garuda, Miura Coba Merendah
Hadapi Garuda, Miura Coba Merendah
A A A
HANOI - Laga perdana menjadi laga krusial di setiap turnamen, tak terkecuali Vietnam yang coba menjamu Indonesia di pentas Piala AFF 2014. Tak heran jika pelatih Vietnam, Toshiya Miura mencoba merendah. Ini bukan tanpa maksud, mengingat lawan yang akan dihadapinya dikomandani pendahulunya, yakni Alfred Riedl.

Juru taktik asal Jepang itu tak sungkan memuji kemampuan Riedl yang sudah meletakkan dasar sepak bola yang bagus di Vietnam. "Jujur, kemampuan saya di bawah dia (Riedl) dan otomatis sudah pasti taktik bermain Indonesia lebih baik," ucapnya dalam jumpa pers yang dilansir kenh14, Jumat (21/11).

Namun, bukan berarti dalam duel yang akan berlangsung di Stadion My Dinh, Sabtu (22/11), Miura akan menyerah begitu saja. Dia berjanji akan memberikan penampilan terbaik. Bahkan, tekanan yang bakal dialami pemain karena bermain di kandang juga dipastikan tidak akan terjadi. "Semua pemain dipastikan akan bermain rileks dan nyaman."

Soal kekuatan Indonesia, Miura menilai semua lini tim Merah Putih bisa dikatakan kuat. "Saya telah menyaksikan pertandingan persahabatan antara Indonesia dan Suriah. Mereka adalah tim yang kuat dan ini akan menjadi tantangan bagi tim Vietnam dan kami akan memiliki usaha yang maksimal untuk mengatasi Indonesia."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5720 seconds (0.1#10.140)