Riedl Sudah Kantongi Kartu Mati Vietnam

Jum'at, 21 November 2014 - 21:50 WIB
Riedl Sudah Kantongi Kartu Mati Vietnam
Riedl Sudah Kantongi Kartu Mati Vietnam
A A A
HANOI - Sebagai pelatih yang pernah menangani Vietnam, sudah barang tentu Alfred Riedl paham sekali permainan calon lawan Indonesia di laga perdana Grup A Piala AFF 2014. Dengan kata lain, Riedl sudah mengantongi kartu mati Vietnam.

Hasil pemantauan selama ini, pelatih berkebangsaan Austria itu sudah mempetakan kekuatan lawan Tim Merah Putih ini yang akan dihadapi, Sabtu (22/11) di Stadion My Dinh. "Timnya Toshiya Miura (pelatih Vietnam) memang kuat saat menyerang. Tapi saya melihat sisi pertahanan masih bermasalah. Saya melihat itu saat mereka bermain Malaysia di uji coba terakhir. Saya berharap hal ini bisa dimanfaatkan Indonesia," ucap Riedl dilansir vietnamnet, Jumat (21/11).

Sejauh ini persiapan Firman Utina Cs menurut Riedl dalam kondisi siap tempur. "Saya yakin, saat ini Indonesia dan Vietnam mempunyain kekuatan yang sama. Tapi, saya datang ke sini untuk mencari kemenangan untuk mengalahkan tim Anda (Vietnam)," lanjutnya.

Pertandingan melawan tim tuan rumah memang merupakan laga penuh emosional. Pasalnya, Riedl pernah menjadi juru taktik dan menjadi salah satu sosok sukses tim negeri komunis tersebut seperti sekarang ini. Namun, ia berjanji sudah menyingkirkan hal yang berbau sentimentil tersebut.

"Vietnam memang rumah kedua saya, tapi dalam sepak bola lain ceritanya. Saya bekerja untuk Indonesia dan menyajikan tim pemenang adalah tujuan akhir saya," tegas Riedl.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5777 seconds (0.1#10.140)