Ini Kronologi Penangkapan JAH

Jum'at, 21 November 2014 - 17:32 WIB
Ini Kronologi Penangkapan JAH
Ini Kronologi Penangkapan JAH
A A A
JAKARTA - Polisi menangkap Jean Alter H (JAH) di Nabire, Papua. JAH merupakan teman dekat Sri Wahyuni (42) yang ditemukan tewas membusuk di area parkir Bandara Soekarno-Hatta. Dia diduga mengetahui kematian Sri.

Penangkapan bermula dari penggeledahan yang dilakukan polisi di indekos JAH, kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Dalam penggeledahan itu, polisi memang tidak mendapatkan sosok JAH. Namun polisi menemukan petunjuk untuk melacak keberadaan JAH.

Polisi menemukan satu boks ponsel yang berisi nomor handphone.

"Penyidik kemudian menghubungi, ternyata nomornya aktif dan mengaku kalau orang yang di ujung telepon adalah kakaknya (JAH)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (21/11/2014).

Berdasarkan keterangan sang kakak, polisi mengetahui kalau JAH itu memiliki istri di Nabire, Papua. Mendapatkan petunjuk tersebut, penyidik kemudian meminta kepada Polres Nabire untuk memantau rumah istri pelaku.

"Ternyata pelaku memang ada di sana (Nabire). Menemukan itu, tim dari Polres Bandara dan Polda berangkat ke Nabire," pungkasnya.

Selama menunggu kedatangan Polres Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan Polda Metro Jaya, petugas Polres Nabire diminta melakukan pengintaian. Setelah tiba di Nabire, akhirnya petugas dari Jakarta dibantu anggota Polres Nabire melakukan penangkapan.

"Sekarang pelaku masih diperiksa di Polres Nabire sambil menunggu jadwal pesawat untuk kembali ke Jakarta pada Sabtu (22 November)," tukasnya.

Untuk motif sendiri sampai saat ini masih dalam penyelidikan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7432 seconds (0.1#10.140)