Marah Halim Marah Marahalim Cup Vakum 20 Tahun

Jum'at, 21 November 2014 - 10:16 WIB
Marah Halim Marah Marahalim Cup Vakum 20 Tahun
Marah Halim Marah Marahalim Cup Vakum 20 Tahun
A A A
MEDAN - Founding fathers Marahalim Cup, Marah Halim Harahap, marah karena turnamen bergengsi ini vakum lama selama 20 tahun. Melalui cucu kandung, Mukhsin Pohan, Marah Halim menyindir dengan mengatakan Marahalim Cup sudah lupa dalam memorinya.

Mukhsin mengungkapkan, saat panitia mendatangi Marah Halim yang sudah berusia senja, kakeknya lupa dengan turnamen yang memakai namanya tersebut. Kelupaann itu, bukan karena pikun. Namun, Marah Halim sangat menyesalkan sudah 19 tahun tak digelar dan akan dihidupkan saat menginjak 20 tahun vakum.

"Saya sampaikan, maksud kedatangan panitia, akan mengelar kembali Marahalim Cup. Beliau marah, dan seakan lupa, maksudnya menyindir, keluarga juga berpikir kenapa sangat lama, hampir 20 tahun tidak dilaksanakan lagi,"ungkap Mukhsin.

Meski marah dan menyindir, mantan Gubernur Sumut 1967 sampai 1978 itu, merestui kembali digelarnya turnamen tersebut. Marah Halim memang benar-benar menunjukkan kecintaan dan keseriusannya memajukan sepak bola Sumut. Ketika mengelar turnamen tersebut, Marah Halim sediakan piala setinggi 1,5 m, yang dibalut dengam 6 kilogram emas. Piala tersebut dipesan dari London, Inggris pada 1972 seharga Rp6 juta.

Kondisi Marah Halim sendiri, sebutnya, usia senjanya membuat aktifitas hanya bisa dilakukan di tempat tidur saja. Mukhsin pun menuturkan, meski merestui kembalinya ajang ini digelar, tak hanya digelar secara musiman saja.

"Memang beliau merestui dan menyambut digelarnya turnamen Marahlim Cup lagi. Tapi, beliau tidak mau dengar kalau turnamen ini dilaksanakan hanya sekali saja. Tidak rutin seperti dulu, digelar tiap tahun. Beliau tekankan, kalau memang serius mengelar Marahalim Cup, organisasi harus dibenahi,"tegasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3599 seconds (0.1#10.140)